get app
inews
Aa Read Next : Kota Semarang Juara Umum MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Jateng

Persiapkan MTQ, LPTQ Kota Semarang Latih Karya Tulis Ilmiah pada Ratusan Mahasiswa

Sabtu, 24 Desember 2022 | 14:48 WIB
header img
Mahasiswa ikuti pelatihan karya tulis ilmiah yang diselenggarakan LPTQ Kota Semarang. Foto: ist.

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus mengikuti dilatih membuat karya tulis ilmiah, di Hotel Grasia Semarang, Rabu (21/12/2022).

Sekitar 200 mahasiswa tersebut merupakan calon peserta MTQ Kota Semarang dan menerima gemblengan motivasi dan teknik dalam kegiatan berlabel Pembinaan Cabang Karya Tulis Ilmiah (KTIQ).

Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Semarang, Yuyun Affandi, selaku penyelenggara pembinaan menjelaskan, pihaknya memberikan motivasi kepada peserta kegiatan untuk tetap bersemangat dalam berlatih guna memantapkan diri sebagai calon peserta MTQ Kota Semarang.

“Peserta pembinaan kali ini merupakan hasil pencarian dan pendaftaran yang telah dilaksanakan pada beberapa hari lalu,” jelas Yuyun Affandi saat sambutan mewakili Sekda Kota Semarang selaku Ketua Umum LPTQ Kota Semarang.

Sementara itu Maya Rumantir, pengurus LPTQ Kota Semarang, menjelaskan bahwa Pembinaan KTIQ ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan MTQ  kota Semarang yang diselenggarakan secara marathon, dengan memilih dan memilah berbagai cabang lebih maksimal.

“Guna pemaksimalan pembinaan dimaksud, peserta dibagi dalam 2 kelas, yaitu kelas KTIQ dan Tafsir untuk hari ini, dan besok kelas tilawah dan tartil,” tutur Maya.

LPTQ kota Semarang ia sebut berupaya melakukan pembinaan lanjutan agar ditemukan peserta MTQ yang compatible yang akan mewakili Kota Semarang. Adapun dalam pelatihan tersebut, peserta Kelompok KTIQ dibimbing oleh Ilyas Supena, akademisi dari UIN Walisongo, sedangkan kelas Tafsir dibimbing oleh Yuyun Affandi.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut