get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Kebakaran Landa Puluhan Kios Barang Antik di Pasar Senggol Pekalongan

Selasa, 27 Desember 2022 | 06:15 WIB
header img
Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang melalap puluhan kios di Pasar Senggol Pekalongan, Senin (26/12/2022). (Foto: Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Kebakaran melanda puluhan kios dan lapak barang antik dan barang bekas di Pasar Senggol Pekalongan, Senin (26/12/2022) malam. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun kerugian akibat insiden itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, awalnya terlihat percikan api disalah satu kios di los barang antik pasar tersebut, pasca hujan reda. Namun, tiba-tiba api membesar dan langsung melalap kios-kios yang ada di los tersebut. Kobaran api cepat merambat, karena terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

Warga yang mengetahui kejadian langsung berusaha memadamkan api namun api cepat membesar. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berusaha menjinakkan kobaran api dibantu personel TNI-Polri serta warga setempat. 

Wali Kota Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Djunaid menyebutkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

“Untuk pedagang yang kiosnya terbakar akan diupayakan tempat sementara buat mereka berjualan,” katanya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut