get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Timnas Indonesia akan Bertanding di Lapangan Sintetis Lawan Filipina, Begini Komentar Spasojevic

Minggu, 01 Januari 2023 | 15:15 WIB
header img
Ilija Spsojevic menyatakan rumput sintetis menjadi tantangan pemain Timnas Indonesia. Foto : Instagram

MANILA, iNewsSemarang.id- Timnas Indonesia bakal mendapat ujian nonteknis, di partai pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Saat menghadapi Filipina pada Senin (2/1/2023), Skuad Garuda harus bertanding di lapangan sintetis.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Ini menjadi laga menentukan bagi Timnas Indonesia untuk dapat mengantongi tiket semifinal.

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia ditunrut mendapatkan hasil maksimal untuk bisa menjadi juara Grup A Piala AFF 2022, atau finis di peringkat kedua fase grup. Skuad Garuda saat ini berada di posisi runner-up meski memiliki poin tujuh sama seperti Thailand, tetapi kalah selisih gol.

Peluang Timnas Indonesia untuk menjadi juara grup terbilang cukup sulit. Pasalnya Thailand harus menelan kekalahan ataupun imbang dari Kamboja.

Belajar dari kegagalan mengalahkan Thailand di pertandingan sebelumnya, Spasojevic ingin rekan-rekannya selalu siap mencetak gol saat berada di depan gawang. Ia menjelaskan Timnas Indonesia belum sepenuhnya lolos ke semifinal Piala AFF 2022, sehingga harus bisa mendapatkan kemenangan dari Filipina.

"Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang. Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal," kata Spasojevic dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (1/1/2022).

Penyerang berusia 35 tahun itu menyadari Filipina tak bisa dianggap remeh, karena bakal memberikan perlawan menyulitkan tampil di hadapan penggemar sendiri.

 Spasojevic menjelaskan lapangan sintetis bakal menjadi tantangan untuk Timnas Indonesia, tetapi tetap optimis bisa mendapatkan kemenangan.

"Meski begitu kami tetap waspadai Filipina, mereka tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri. Bermain di lapangan sintetis (Stadion Rizal Memorial) tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun kami harus optimistis," tuturnya. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut