get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Beredar Hoaks Indra Bekti Meninggal Dunia, Keluarga: Mohon Kebijaksanaannya

Senin, 02 Januari 2023 | 19:35 WIB
header img
Cipta, adik Indra Bekti menanggapi kabar hoaks meninggalnya sang presenter. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pihak keluarga Indra Bekti akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebutkan sang presenter telah meninggal dunia. Keluarga menyatakan, kabar yang pertama kali diunggah sebuah channel YouTube, pada 29 Desember 2022 itu adalah hoaks.

Cipta, adik sang presenter, tegas membantah kabar yang disebutnya tak bertanggung jawab tersebut. Dia menyebut, keluarga inti telah mengantisipasi kabar hoaks tersebut untuk beberapa anggota keluarga yang sudah terbilang sepuh. 

“Tapi mungkin, teman-teman seangkatan Bekti kan syok ya dapat berita begituan,” ungkap Cipta saat ditemui di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (2/1/2023). 

Lebih lanjut, adik sang presenter menjelaskan, kabar duka yang dibagikan channel YouTube tersebut sebenarnya saat ayah mereka meninggal dunia. Namun kemudian judul video itu diganti menjadi Indra Bekti meninggal. 

Atas kabar hoaks tersebut, Cipta meminta kepada warganet agar tidak menyebarkan informasi tak valid kepada masyarakat. “Mohon banget kebijaksanaannya. Jangan buat berita yang tidak benar dengan memainkan judul begitu,” imbuhnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut