get app
inews
Aa Read Next : 7 Restoran Murah dan Nyaman di Semarang, Cocok Jadi Tempat Buka Bersama

Dilatih Nova Widianto, Ganda Putra Malaysia: Gaya Kepelatihannya Nyaman bagi Kami

Selasa, 03 Januari 2023 | 07:59 WIB
header img
Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto. Foto: Ist

KUALA LUMPUR, iNewsSemarang.id - Pemain ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing mengaku nyaman dengan gaya kepelatihan yang diterapkan oleh pelatih baru mereka, Nova Widianto. Semangat keduanya juga terpacu untuk lebih kompetitif di musim 2023.

Sebagaimana diketahui, per 1 Januari 2023, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) resmi diperkuat oleh Nova Widianto sebagai pelatih ganda campuran. Pria 41 tahun itu memutuskan hijrah ke Negeri Jiran setelah mengabdi selama satu dekade terakhir di Pelatnas PBSI.

Turnamen pertama yang bakal mereka hadapi adalah Malaysia Open pada 10-15 Januari 2023 mendatang di Axiata Arena. Para ganda campuran Malaysia pun sudah mulai melakukan persiapan.

Salah satunya, Hoo Pang Ron yang bakal ditandem dengan pasangan baru Teoh Mei Xing. Meski begitu, dia yakin di bawah asuhan Nova Widianto, dia tidak terlalu sulit dalam beradaptasi.

“Dia (Nova) adalah seorang legenda, kami menghormatinya dan gaya kepelatihannya nyaman bagi kami,” ucap Pang Ron dikutip laman TheStar, Selasa (3/1/2023).

Lebih lanjut, Pang Ron menggambarkan selama dilatih sang juara dunia dua kali itu, penuh dengan ketegasan dan kedisiplinan. Tapi di luar itu, sang pelatih terus memberikan kenyamanan agar tidak ada jarak di antara mereka.

“Dia keras selama latihan tapi setelah itu kami bisa tertawa dan makan bersama,” lanjutnya.

Pang Ron/Mei Xing pun menjadi salah satu pasangan yang menjadi pesaing untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Meski tak mudah, mereka siap menjalani semua instruksi yang diberikan pelatih.

“Berjuang untuk lolos ke Olimpiade tidak mudah tetapi masih ada peluang,” lanjutnya.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga dan mudah-mudahan, belajar lebih banyak dari pelatih dan meningkatkan diri kami sendiri,” pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut