get app
inews
Aa
Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Kabar Duka! Pendiri Teater Koma Nano Riantiarno Tutup Usia

Jum'at, 20 Januari 2023 | 10:17 WIB
header img
Aktor lawas sekaligus pendiri Teater Koma Norbertus Riantiarno meninggal dunia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Aktor lawas sekaligus pendiri Teater Koma, Norbertus Riantiarno alias Nano, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (20/1/2023).

Kabar Norbertus Riantiarno tutup usia tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh istri mendiang, Ratna Riantiarno. 

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami, ayah, kakak, guru kami tercinta, Norbertus Riantiarno, di rumah beliau, pada pagi hari, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 06.58 WIB," kata Ratna Riantiarno dikutip dari pesan WhatsApp Jumat (20/1/2023). 

Ratna berharap arwah mendiang suaminya juga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. 

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau," lanjutnya. 

Saat ini, jenazah Nano Riantiarno tengah disemayamkan di Sanggar Teater Koma, Bintaro, yang juga dijadikan sebagai rumah duka. 

"Penguburan almarhum direncanakan Sabtu, 21 Januari 2023, sebelum pukul 12.00 WIB siang, di Taman Makam Giri Tama, Tonjong, Bogor," kata Ratna. 

Diketahui Norbertus Riantiarno atau yang akrab disapa Nano telah aktif di dunia teater sejak 1965. Dia memulai kariernya di kota kelahirannya, Cirebon. Kiprah Nano di dunia seni peran dimulai sejak usianya 16 tahun. Dia dipercaya mendapatkan peran kecil di pementasan Caligula berkat kemampuan menghafal naskah secara utuh. 

Nano kemudian resmi mendirikan Teater Koma pada 1 Maret 1977. Sepanjang kariernya, Nano Riantiarno tercatat mendapat sejumlah penghargaan berkat kiprah dan konsistensinya di panggung teater Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut