Reuni Akbar Kalam Fuhum UIN Walisongo, Hampir Seribu Alumni Akan Hadir

Arni Sulistiyowati
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 15:07 WIB
Kalam Fuhum UIN Walisongo Semarang menggelar kegiatan reuni akbar pada Sabtu, 18 Februari 2023. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Keluarga Alumni (KALAM) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo Semarang menggelar kegiatan reuni akbar pada Sabtu, 18 Februari 2023 di Green Campus 2 UIN Walisongo Semarang. Perhelatan bertajuk 'Reuni Akbar KALAM FUHUM 2023' itu akan dihadiri oleh lintas generasi dari angkatan 1978-2018.

Diperkirakan 900 orang alumni dan keluarga akan hadir menyemarakan perhelatan tersebut. Rentang generasi yang berjarak 40 tahun ini diharapkan akan mensolidkan kekerabatan keluarga besar alumni yang tersebar di hampir seluruh plosok nusantara mulai dari aceh hingga papua. 

Nur Fuad, selaku ketua panitia menyadari bahwa keberadaan alumni ternyata memiliki arti penting bagi almamater. Antara lain dalam proses akreditasi ternyata bagaimana kiprah para alumni di masyarakat dalam mengaplikasikan ilmunya yang didapat dari kampus memberikan bobot kontribusi penilaian hingga tiga puluh persen. 

"Dengan kita berkumpul kita bisa sharing tentang pengalaman apa yang sudah kita berikan ke masyarakat, kita telah memberikan dampak kemajuan apa di sana dari belajar kita selama di fakultas dulu. Secara tidak langsung kita melakukan maping kemanfaatan para alumni ushuluddin di lingkungan masing-masingnya sebesar apa," jelasnya.

Dalam konteks itulahnya, makanya Reuni Akbar kali ini mengusung tema "Together Build Something Greater". Dari pertemuan akbar ini panitia berharap bisa menghasilkan suatu gagasan besar yang bisa dijadikan mainset bersama para alumni dalam mengontekskan ruang aktivitasnya hari ini di manapun mereka berada. 

"Baik alumni yang pejabat, petani, pebisnis, maupun pengajar TPQ sama-sama memiliki semangat yang sama menjadi pribadi yang berdampak positif bagi lingkungannya," imbuhnya.

Beberapa alumni FUHUM saat ini ada yang menjadi rektor, pegawai eselon di beberapa kementrian, perwira di kepolisian RI, perwira TNI, anggota dewan, dosen, pengusaha, motivator, guru, petani, aktivisi LSM dan profesi lainnya. 

Panitia mengundang para alumni untuk hadir melalui link: http://uinws.link/kehadiranreunikalamfuhum2023

Dan donasi melalui Rekening Bank BRI

A.n. KALAM FUHUM No. Rek. 111001.007510.539

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini