get app
inews
Aa Read Next : Real Sultan! Kades di Jombang Bagikan Zakat Rp13 Miliar, Antrean Mengular hingga 3 KM

Ratusan Perangkat Desa Demo di Gedung DPR Hari Ini, Apa Tuntutannya?

Rabu, 25 Januari 2023 | 09:35 WIB
header img
Ratusan perangkat desa dari berbagai daerah akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR hari ini, Rabu (25/1/2023). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ratusan perangkat desa dari berbagai daerah akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR hari ini, Rabu (25/1/2023). Mereka akan menyerukan tuntutannya tentang penolakan atas rekomendasi kepala desa yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR.

Diketahui, pada Selasa 17 Januari, sejumlah kades dan perangkat daerah dari berbagai wilayah melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR.

Mereka meminta pemerintah merevisi Undang-Undang (UU) Desa Nomor 6 Tahun 2014 dan meminta jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun dalam 1 periode.

Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya telah merancang skema pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR RI, hari ini.

Pengalihan arus lalin tersebut disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR akibatnya adanya aksi penyampaian pendapat.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut