Ratusan Perangkat Desa Demo di Gedung DPR Hari Ini, Apa Tuntutannya?

Okezone
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 09:35 WIB
Ratusan perangkat desa dari berbagai daerah akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR hari ini, Rabu (25/1/2023). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ratusan perangkat desa dari berbagai daerah akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR hari ini, Rabu (25/1/2023). Mereka akan menyerukan tuntutannya tentang penolakan atas rekomendasi kepala desa yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR.

Diketahui, pada Selasa 17 Januari, sejumlah kades dan perangkat daerah dari berbagai wilayah melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR.

Mereka meminta pemerintah merevisi Undang-Undang (UU) Desa Nomor 6 Tahun 2014 dan meminta jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 9 tahun dalam 1 periode.

Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya telah merancang skema pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR RI, hari ini.

Pengalihan arus lalin tersebut disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR akibatnya adanya aksi penyampaian pendapat.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini