get app
inews
Aa Read Next : Instagram Sering Error? Berikut 10 Cara Atasi Instagram Error Tanpa Ribet

Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengatasi Google Maps Error untuk Android dan iPhone

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:31 WIB
header img
Simak 5 Cara Mengatasi Google Maps Error untuk Android dan iPhone (Foto: MNC Media)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Google Maps merupakan salah satu fitur yang sangat dibutuhkan banyak orang. Selain untuk menunjukan arah lokasi yang dituju. Penggunaan Google Maps dapat membantu seseorang untuk melacak ponsel yang hilang atau dicuri orang. 

Meskipun canggih, Google Maps sendiri pasti memiliki kekurangan seperti error dan lain sebagainya. Cara mengatasi Google Maps error di android dan iPhone sebenarnya tak jauh beda langkah mengatasinya.

Nah, berikut ini kami akan berikan informasi mengenai cara mengatasi Google Maps error di Hp Android dan iPhone. Dilansir dari berbagai sumber, simak sampai selesai! 

Berikut 5 Cara Mengatasi Google Maps Error

1. Cek Koneksi Internet
Bisa jadi salah satu penyebab Google Maps error yakni karena Anda lupa tidak mengaktifkan akses internet. Cobalah lakukan pengecekan pada koneksi internet Anda, bisa jadi ternonaktifkan.

2. Matikan Opsi 'Hanya WiFi'
Adapun penyebab lainnya yang membuat Google Maps Anda error. Bisa jadi Anda tidak sengaja mengaktifkan opsi 'Hanya WiFi' di aplikasi tersebut. Maka dari itu segera nonaktifkan fitur atau opsi tersebut.

3. Lakukan Update Google Maps
Langkah selanjutnya yakni Anda perlu melakukan update Google Maps tersebut. Biasanya di versi terbaru segala macam bug dan perbaikan sudah diperbarui. Dengan begitu aplikasi Anda akan berjalan normal kembali.

4. Hapus Cache di Google Maps
Salah satu cara mengatasi Google Maps yang error bisa Anda terapkan dengan menghapus Cache aplikasi yang sudah banyak menumpuk di dalamnya. Bisa jadi salah satu penyebab aplikasi Google Maps Anda error adalah hal tersebut.

5. Restart Ponsel
Jika semua langkah di atas sudah diterapkan, terakhir Anda bisa melakukan restart Ponsel Anda dengan tujuan untuk merefresh perangkat yang sudah terlalu lama digunakan.

Demikian beberapa cara mengatasi Google Maps error. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda.

(Mg/Ajeng) 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut