get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Hilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Tak Perlu Risau, Tahi Lalat Bisa Dihilangkan Dengan 4 Bahan Alami Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:46 WIB
header img
Cara menghilangkan tahi lalat di wajah dengan bahan alami (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Tahi lalat di wajah memang tidak membahayakan, namun keberadaannya membuat sebagian orang merasa terganggu. Lalu, apakah tahi lalat bisa dihilangkan?

Tahi lalat sebenarnya bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami.

Berikut 4 cara menghilangkan tahi lalat di wajah dengan bahan alami:


1. Lidah Buaya
Lidah buaya diyakini dapat membantu memudarkan tahi lalat secara alami. Anda dapat mencobanya dengan mengoleskannya pada kulit, dan balut dengan perban selama 3 jam.


2. Madu
Sudah tak asing lagi jika madu biasa digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit. Ternyata, madu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tahi lalat.


Anda cukup mengaplikasikan madu pada tahi lalat dan menutupnya dengan plester. Lakukan cara ini setiap pagi dan malam selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar.

3. Bawang Putih
Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Namun, rupanya juga dapat digunakan untuk membantu memudarkan tahi lalat. Bawang putih diyakini dapat mengecilkan, menyamarkan, sekaligus mengobati tahi lalat karena kandungan antioksidan dan antivirus yang dimilikinya.

4. Cuka Apel
Cuka apel memiliki sifat proteolitik yang dapat memecah rantai molekul protein. Hal ini membuat cuka apel dapat Anda coba untuk menghilangkan tahi lalat secara perlahan.


Caranya, rendam kapas di dalam cuka apel, kemudian gosokkan kapas tersebut pada tahi lalat dengan perlahan selama 15 menit. Kamu dapat mencoba hal ini selama 1 hingga 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara menghilangkan tahi lalat di wajah secara alami.

(Mg/Fitri Arifah)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut