Logo Network
Network

Konsumsi 4 Minuman Ini Jika Ingin Hilangkan Lemak Berlebih di Perut

Kiki Oktaliani
.
Senin, 30 Januari 2023 | 22:09 WIB
Konsumsi 4 Minuman Ini Jika Ingin Hilangkan Lemak Berlebih di Perut
lemak berlebih di perut (Foto: Freepik)

SEMARANG, iNewsSemarang.idLemak di perut sering memberi rasa tak nyaman bagi seseorang. Selain mengganggu, lemak di perut identik dengan sinyal kenaikan berat badan, masalah kesehatan, dan juga membuat rasa percaya terhadap penampilan diri berkurang.

Jika tak ingin lemak di perut bertambah, anda bisa mengurangi atau menghindari makanan dan minuman yang memicu bertambahnya lemak, olahraga rutin, dan coba untuk mengonsumsi empat minuman ini sebagai bekal hidup sehat.

Dilansir dari Food NDTV, Senin (30/1/2023), berikut adalah empat minuman untuk menghilangkan lemak berlebih di perut anda.

1. Teh hijau
Teh hijau yang mengandung antioksidan polifenol, dinilai bisa menurunkan berat badan. Katekin, terutama EGCG (epigallocatechin gallate), berkaitan erat dengan oksidasi lemak pada manusia. Teh hijau bisa membantu mengurangi lemak visceral dan membantu perut merasa kenyang (mencegah rasa lapar). Hal ini dibuktikan dalam suatu penelitian di China.

2. Teh kayu manis
Teh ini disebutkan sangat efektif untuk mengendalikan gula darah dan mengurangi resistensi insulin (IR). IR menjadi salah satu dalang utama dalam peningkatan lemak di perut. Kayu manis juga mempunyai khasiat lain yaitu bisa menghilangkan stres dengan menurunkan hormon stres kortisol. Level kortisol yang tinggi bisa mendukung pengendapan lemak di perut serta keinginan untuk makanan tinggi lemak dan gula. Maka dari itu, level kortisol ini penting untuk diturunkan.

3. Kopi
Minuman yang satu ini disukai oleh banyak orang. Ibaratnya, minum kopi adalah 'bensin' untuk memulai hari. Dalam studi terbitan Research Gate, menemukan bahwa asupan minuman kopi dalam jumlah sedang, 3 cangkir per hari, memperlihatkan perubahan signifikan dalam pengurangan lemak tubuh, terutama lemak visceral. Hal ini terkait dengan Ppolifenol dalam kopi, asam klorogenat yang terbukti mengurangi lemak perut.

 
4. Madu
Madu dikenal bisa menambah energi pada tubuh dan bisa mencegah rasa lapar.

Jika anda minum madu, maka sama dengan memasukkan asupan antioksidan yang baik dan melawan stres oksidatif yang dihasilkan oleh sel lemak visceral. (Mg/Revina)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini