get app
inews
Aa Read Next : BPBD Semarang: 38 Rumah Rusak akibat Longsor dan Pohon Tumbang, 7 Terdampak Banjir

Pohon Tua Tumbang, Siswa SMAN 1 Semarang Nyaris Jadi Korban

Jum'at, 03 Februari 2023 | 16:54 WIB
header img
Pohon trembesi di lapangan bola SMA Negeri 1 Semarang, tumbang saat puluhan siswa mengikuti pelajaran olahraga, Jumat (3/2/2023). (Kristadi)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pohon trembesi berusia 80 tahun di lapangan bola SMA Negeri 1 Semarang tumbang diduga akibat akar sudah rapuh dan diguyur hujan sejak Kamis (2/2) siang hingga malam. 

Pohon tumbang tersebut nyaris menimpa puluhan siswa mengikuti pelajaran olahraga, Jumat (3/2/2023). Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, setelah para siswa berhasil menyelamatkan diri.

“Saat kejadian, puluhan siswa kelas 12 masih mengikuti pelajaran olahraga di tengah lapangan. Mereka langsung melarikan diri saat tiba-tiba terdengar suara retakan dari pohon tersebut,” kata Aga Epi Saleh, guru olahraga SMAN 1.

Akibat peristiwa tersebut, pihak sekolah akan berkoordinasi dengan komite sekolah untuk melakukan penebangan sejumlah pohon trembesi tua lainnya di lingkungan sekolah.

“Kami juga akan melarang kegiatan olahraga di lapangan sekolah karena akan mengancam keselamatan siswa,” kata Kepala SMAN 1 Semarang, Kusno.

Beberapa hari lalu, pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan melakukan pemotongan pohon, namun mendapat protes dari alumni sekolah, Pemotongan pohon jenis trembesi tua itu akhirnya dihentikan.

(Mg/Ajeng) 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut