get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Tubuh Tanpa Kepala di Siang Bolong Gemparkan Desa Kadilangu

Ribuan Warga Nahdliyyin Kebonharjo Meriahkan Pawai Karnaval 1 Abad NU

Minggu, 05 Februari 2023 | 10:04 WIB
header img
Ribuan warga Nahdliyyin Desa Kebonharjo meriahkan Harlah 1 Abad NU.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Peringati Harlah 1 Abad NU, PR NU Desa Kebonharjo 2 menggelar pawai karnaval keliling desa. Pawai karnaval ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat setempat.

Setidaknya 1.000 warga turut memeriahkan digelarnya kegiatan ini. Mereka terdiri dari beberapa unsur masyarakat. Diantaranya Banom NU, MDTU, TPQ, pondok pesantren dan masyarakat sekitar. 

"Sebenarnya dari pengurus tidak mengira antusiasme warga sebesar ini. Bisa mencapai 1.000 orang lebih. Ini dibuktikan dari kupon yang disiapkan panitia sebanyak 1.000 kupon ludes tak tersisa," tutur Ky Adip Shofwan selaku ketua Pengurus Ranting NU Kebonharjo 2, Minggu (5/2/2022).

Dia membeberkan, kegiatan yang berjalan meriah bisa terlaksana karena didukung oleh warga masyarakat sekitar. Semua ubo rampe konsumsi dan doorprize murni sumbangan dari masyarakat. Ada 100 an lebih donasi dari warga untuk hadiah doorprize. 

"Kami dari pengurus NU, hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendokan agar amal jariyah warga semua mendapat balasan berlipat dari Allah SWT," ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan sengaja digelar sebagai wujud dari ikhtiar pengurus ranting NU Kebonharjo 2 untuk mengingatkan bahwa NU telah mencapai 1 abad.

Diharapkan, keberadaan NU menjadi semakin bermanfaat bagi masyarakat terutama di Desa Kebonharjo. "Ini sesuai dengan tema Harlah NU ke 100 yaitu Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru," tutupnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pawai karnaval Arif Fajar Hidayat mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa mengingatkan kita para warga NU, akan keberadaannya sudah 1 Abad. Dan sudah berperan dimasyarakat. Selain itu karnaval ini menjadi ajang silaturahim antar warga. Karena diikuti oleh warga di 4 dusun. Biasanya mereka sibuk bekerja tapi sekarang bisa sengkuyung bareng kumpul kumpul," ujarnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut