get app
inews
Aa Read Next : Siapa Kandidat yang Akan Diusung Gerindra di Pilgub Jateng 2024? Ini Jawaban Prabowo

Surya Paloh akan Sambangi Prabowo Subianto di Hambalang Hari Ini

Minggu, 05 Maret 2023 | 10:10 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh akan mendatangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dijadwalkan akan menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada hari ini Minggu (5/3/2023). Belum diketahui secara pasti keduanya akan berdiskusi soal apa.

Dari informasi yang diterima, pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang. Prabowo akan menerima kehadiran Paloh pada pukul 11.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra saat ini tergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Meskipun santer koalisi kedua partai ini akan mengusung Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) namun hingga kini belum ada deklarasi resmi.  

Sedangkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diketahui sudah berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Koalisi Perubahan. Koalisi Perubahan diketahui sudah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Pilpres 2024. 

Anies diberikan keleluasaan oleh Koalisi Perubahan untuk memilih Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pasangan Anies yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Pertemuan antara Nasdem dengan Gerindra pasca deklarasi Anies Baswedan sebagai Bacapres Nasdem pada 3 Oktober 2022 silam di Nasdem Tower bukan yang pertama kali.

Pertemuan sebelumnya pernah dilakukan saat sejumlah petinggi DPP Partai Nasional Demokrat berkunjung ke Kantor Sekretariat Bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Gerindra dan PKB pada Kamis (26/1/2023).

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut