get app
inews
Aa Read Next : Philippe Troussier Dipecat usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bilang Begini

Resmi! Chelsea Umumkan Pemecatan Graham Potter

Senin, 03 April 2023 | 10:21 WIB
header img
Chelsea telah mengumumkan melepas pelatihnya, Graham Potter. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

LONDON, iNewsSemarang.id - Karir Graham Potter sebagai pelatih Chelsea telah berakhir. Pasalnya, klub berjuluk The Blues itu telah resmi mengumumkan pemecatan juru taktik berusia 47 tahun itu usai mendapatkan serangkaian hasil negatif.

Kabar mengenai pemecatan Graham Potter diumumkan oleh Chelsea di situs resminya. Dalam pengumuman tersebut, Chelsea juga menyebut jika Potter bakal turut membantu proses transisi.

Termasuk dengan membiarkan sang asisten, Bruno Saltor, sebagai pelatih interim. Manajemen The Blues juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada eks pelatih Brighton and Hove Albion itu.

“Chelsea dapat mengumumkan jika Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham sudah sepakat untuk bekerjasama untuk menjembatani transisi yang mulus,” bunyi pernyataan resmi Chelsea, Senin (3/4/2023).

“Graham telah membawa kami menuju babak perempat final Liga Champions, yang mana akan bertemu Real Madrid. Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua kerja keras dan kontribusinya. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” tutup pernyataan tersebut.

Graham Potter menggantikan Thomas Tuchel untuk menangani klub asal London tersebut pada September 2022 lalu. Total, dia telah memimpin pada 31 pertandingan sebagai pelatih Chelsea.

Juru taktik 47 tahun itu mampu membantu The Blues meraih 12 kemenangan. Sayang, dia juga menelan 11 kekalahan, serta 8 hasil imbang, sehingga Chelsea terjebak pada posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut