get app
inews
Aa Read Next : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil di Jalan Sepi Dikira Mau Razia, Ria Ricis: Sini Pak Saya Bantu Bagiin

Peringati Nuzulul Qur'an, Karang Taruna dan Pemuda Pancasila Karangayu Kompak Bagikan 500 Takjil

Minggu, 09 April 2023 | 05:51 WIB
header img
Peringati Nuzulul Qur'an, Karang Taruna dan Pemuda Pancasila Karangayu Kompak Bagikan 500 Takjil. (iNews/Akhmad Nur Shofi)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Karang Taruna Desa Karangayu bersama Pemuda Pancasila (PP) Ranting Karangayu kompak membagikan takjil kepada para pedagang UMKM, pengguna jalan, serta jama'ah pengajian Masjid di Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Sabtu (8/4/2023).

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadan atau bertepatan pada tanggal 8 April 2023. Selain itu, pembagian takjil ini sebagai wujud rasa syukur atas limpahan rezeki dari Allah SWT.

Ketua Karang Taruna Desa Karangayu Mokhtar Nugroho berharap, dengan digelarnya kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan serta memperkokoh tali silaturahim sesama anggota.

“Kurang lebih takjil yang kita bagikan sekitar 500 bingkisan. Kita bagikan kepada masyarakat khususnya pedagang UMKM, pengguna jalan dan bapak-bapak yang mengaji di Masjid. Kami juga berterima kasih kepada bapak Kepala Desa yang sudah mensupport acara ini," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pemuda Pancasila Ranting Karangayu Nur Alim. Menurutnya, pembagian takjil ini bisa menjadi ajang kekompakan dan sarana saling berbagi dengan sesama.

"Semoga dengan kekompakan ini, bisa menjadikan lebih solid diantara kita dalam membangun desa tercinta," ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Karangayu H. Akhmad Riyadi sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diinisiasi Karang Taruna dan Pemuda Pancasila. Ia berharap acara ini bisa berlanjut, dan Ramadan tahun depan bisa terlaksana kembali.

"Bagi Takjil, ini tentu sangat positif sekali untuk anak-anak muda. Semoga dari sini nantinya bisa bergerak bersama-sama dengan Pemdes dalam memajukan desa," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut