get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Tas Pemudik Tertinggal di Toilet Rest Area, Ternyata Isinya Uang Rp100 Juta

KAI Sebut Penumpang Mudik Masih Tinggi hingga H+4 Idul Fitri

Minggu, 23 April 2023 | 17:44 WIB
header img
KAI Daop 1 Jakarta memperkirakan jumlah pemudik ke Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Jawa Barat masih akan tinggi hingga hari keempat Idul Fitri 2023. Foto: dok. KAI Daop Jakarta

JAKARTA, iNewsSemarang.id – KAI memperkirakan jumlah pemudik yang menggunakan kereta api ke Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Jawa Barat masih tinggi hingga hari keempat Idul Fitri 2023.

“Kalau kita melihat peningkatan pengguna yang berangkat, angkanya ini mungkin masih akan terjadi sampai dengan tanggal 25 April ya,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (23/4/2023).

Dia pun menjelaskan, angka per hari ini untuk tingkat okupansi pengguna yang akan berangkat sebesar 89 persen.

“Karena untuk besok pun itu 89 persen, kemungkinan akan naik ya karena itu data pagi,” kat dia.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 40.400 penumpang melakukan perjalanan mudiknya menggunakan kereta api pada hari kedua lebaran Idul Fitri 2023.

Eva merincikan, sebanyak 23.700 penumpang kereta berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 kereta api yang beroperasi. Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 16.700 dengan layanan 38 KA beroperasi.

“Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 98 persen,” kata Eva saat dikonfirmasi.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut