get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis di Delanggu Klaten, 1 Orang Tewas 1 Kritis

Antisipasi Libur Lebaran, Polres Klaten Intensifkan Pengamanan Objek Wisata

Senin, 24 April 2023 | 13:25 WIB
header img
Polres Klaten mengintensifkan pengamanan obyek wisata pada H+1 Idul Fitri 1444 H, Minggu (23/4/2023).

KLATEN, iNewsSemarang.id - Polres Klaten mengintensifkan pengamanan obyek wisata pada H+1 Idul Fitri 1444 H, Minggu (23/4/2023). Kegiatan yang dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri, pemerintah daerah dan juga mitra kamtibmas Polres Klaten itu sedikitnya mengamankan 71 obyek wisata.

"Kami bersama instansi terkait dan mitra kamtibmas, selain pengaturan arus lalu lintas, hari ini mulai fokus di Obyek Wisata. Sedikitnya ada 71 obyek wisata yang kita amankan, dengan 9 diantaranya berstatus prioritas," Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasihumas Iptu Abdillah SH MH.

Dijelaskan Iptu Abdillah, bahwa pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan kamtibmas, seperti aksi kejahatan, kemacetan maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung. Ratusan personel diploting statis untuk pengamanan, disamping juga ada tim patroli yang selalu mobile di titik-titik rawan.

"Ramainya obyek obyek wisata ini tentu saja menambah kerawanan kamtibmas, untuk itu Polres Klaten menyiapkan tim yang ditugaskan khusus di lokasi-lokasi wisata," ujarnya.

Iptu Abdillah kemudian menghimbau kepada pengelola dan juga masyarakat yang saat ini sedang berwisata untuk tetap memperhatikan aspek keselamatan. khusus yang membawa anak kecil dihimbau agar selalu didampingi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Karena Klaten ini terkenal dengan wisata air, pastinya saat ini ramai, pengunjung agar selalu hati-hati. Safety jacket wajib dipakai saat naik wahana perahu wisata," tandasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut