get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Gelar Latihan SAR Kesiapsiagaan Hadapi Megathrust

Pecahkan Rekor MURI, 11.476 Penari Joget Bareng Rayakan HUT ke-476 Kota Semarang

Selasa, 02 Mei 2023 | 19:23 WIB
header img
11.476 penari berjoget bareng di sepanjang Jalan Pemuda Semarang. Aksi ini memecahkan rekor MURI. (foto: Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Beragam acara sosial dan budaya diselenggarakan untuk merayakan hari jadi Kota Semarang ke-476, Selasa, 2 Mei 2023. Salah satunya dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI dengan aksi joget bareng 11.476 penari.

Acara tarian bertajuk joget bareng Semarang Rumah (K)ita digelar di sepanjang Jalan Pemuda Kota Semarang. Sementara Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu tampak ikut berjoget di jalan depan Balai Kota Semarang.

Belasan ribu penari itu semuanya memakai baju berwarna merah. Ini membuat Jalan Pemuda yang sore itu sengaja ditutup penuh dengan penari berkostum warna merah.

“Kota Semarang memperoleh predikat se-Indonesia peringkat pertama. Ini jadi satu hadiah yang sangat indah, karena Kota Semarang kalahkan kota-kota lainnya di Indonesia,” kata wali kota yang akrab disapa Mbak Ita.

Sementara, terkait kegiatan sore ini, Mbak Ita menyebut sengaja digelar sebagai salah satu kegiatan memeriahkan hari jadi Kota Semarang.

“Juga ingin gali budaya-budaya, baik kuliner, batik Semarang dan nasi glewo,” katanya.

Sementara setelah acara tarian selesai, semua penari termasuk masyarakat yang ikut hadir masuk ke halaman Balai Kota Semarang oleh Mbak Ita. Disiapkan kuliner khas Semarang yakni nasi glewo, nasi yang berisi lauk koyor dan dilengkapi emping.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut