get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Sowan Hamzah Haz, Cak Imin Blak-blakan Ngebet Ingin Jadi Wapres

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:24 WIB
header img
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendatangi mantan Wakil Presiden Indonesia ke-9 Hamzah Haz. Foto: iNews.id/Bachtiar Rojab

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Keinginan menjadi Wakil Presiden disampaikan secara terang-terangan oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Cak Imin menyampaikan keinginannya itu saat bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden Indonesia ke-9 Hamzah Haz. Cak Imin berterus terang kepada Hamzah Haz ingin menjadi orang nomor dua di Indonesia.

"Saya nanya terus terang dengan beliau gimana caranya biar jadi Wapres, saya dikasih doanya. Saya dikasih perjuangan dan cara-caranya, insyallah saya akan amalkan," ujar Cak Imin di kediaman Hamzah Haz, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut, Cak Imin menuturkan, kedatangannya tersebut juga merupakan langkah silaturahmi sembari meminta nasihat politik.

"Hari ini saya bersilaturahim, berhalalbihalal, tentu saja banyak hal yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik," katanya.

Menurut Cak Imin, Hamzah Haz merupakan salah satu pejuang NU yang berhasil di dunia politik Indonesia sehingga, petuah darinya merupakan hal yang berharga bagi Cak Imin.

"Pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen sampai akhirnya jadi Wapres," tuturnya.

Sebelumnya, PKB telah mendeklarasikan dukungan kepadaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung di Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diumumkan oleh Ketua DPP PKB, Faisol Riza dalam pertemuan antara tim inti pembentukan Koalisi Besar yang digelar di restoran Pulau Dua, Jakarta, Rabu (10/5/2023) sore ini.

Sementara itu, sebagai Cawapres yang akan mendampingi Prabowo, hingga kini PKB dan Gerindra belum memutuskan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut