get app
inews
Aa Read Next : One Way GT Kalikangkung hingga Tol Cipali Dihentikan, Contraflow Tol Japek Berlanjut

Urai Kepadatan Kendaraan di Jalur Pantura, Polres Demak Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jum'at, 19 Mei 2023 | 10:22 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Demak mengatur arus lalu lintas yang padat akibat adanya peninggian jalan pantura. (foto IG @polresdemak)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Satlantas Polres Demak memberlakukan rekayasa arus lalu lintas dengan cara contraflow. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang masih terjadi di jalan pantura Demak akibat adanya proyek perbaikan jalan (peninggian jalan).

Kasat Lantas Polres Demak AKP M Gargarin Friyandi mengatakan, pihaknya menerjunkan beberapa petugas untuk mengatur kendaraan yang melintas. 

“Karena jalan pantura Demak ini padat pelintas dan merupakan jalur utama kendaraan besar,” kata Garin melalui akun Instagram @polresdemak, Jumat (19/5/2023).

Dia mengatakan, pengaturan lalu lintas ini dilakukan pada kendaraan dari arah Semarang menuju Kudus Begitu pula sebaliknya. Karena perbaikan dilakukan di sisi dari Arah Semarang ke Demak, maka rekayasa lalu lintas dilakukan dengan cara contraflow.

”Kami juga melakukan imbauan dan pengalihan arus lalu lintas baik dari arah Kudus menuju Semarang melalui jalur alternatif,” katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan dari arah Semarang masih bisa melintas. Termasuk dari arah Kudus menuju Semarang. 

Pihaknya memaksimalkan satu lajur di sisi kiri dengan melakukan rekayasa lalin, berupa buka tutup jalan. Sedangkan pengerjaan perbaikan jalan tetap berjalan.

”Kami mengimbau pada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam berkendara dan selalu patuhi tata tertib berkendara,” ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut