Logo Network
Network

Bantah Pindah Parpol, Gibran: Saya Jamin Tetap di PDIP

R. August
.
Minggu, 21 Mei 2023 | 16:07 WIB
Bantah Pindah Parpol, Gibran: Saya Jamin Tetap di PDIP
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: MNC Portal/R August.

SOLO, iNewsSemarang.id - Kehadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam pertemuan Relawan Jokowi dengan Prabowo Subianto menuai kritikan pedas dari relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Organ Relawan GANESA (Ganjar Untuk Indonesia Satu) Niniek Henny menyebut kahadiran putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai bentuk menuver mencari popularitas. Pernyataan itu disampaikan melalui akun twitternya @hennydya_I, dengan membagikan berita yang memuat pernyataan DPC Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudy.

"Anak2 Pak @jokowi ini jiwa pemberontaknya tinggi baru jadi wali kota saja si @gibran_tweet. Sudah manufer kasar demi popularitas dia kami relawan Ganjar yang berdarah-darah 2 tahun di kencingin sama bocah baru kemarin sore Gembosin @PDI_Perjuangan dari dalam," tulisnya, Minggu (21/5/2023).

Komentar itu menanggapi kehadiran Gibran saat mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu relawan Jokowi. 

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023) malam kemarin, relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo dalam Pilpres 2024. 

Saat ditanya soal isu kepindahan ke Partai Gerindra, Gibran tegas menjawab bahwa dirinya tidak akan pindah ke partai mana pun. Sebab PDIP memiliki banyak jasa untuk karier politiknya.  

"Tidak, saya jamin tetap di PDIP. PDIP itu partai yang membesarkan saya, mendidik saya, menyekolahkan saya, itu ya. Tidak ada yang namanya pindah Gerindra," kata Gibran, Sabtu (20/5/2023). 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menanggapi santai komentar-komentar yang menyebutnya melakukan manuver politik.

"Kalau doa yang lain dikira berkhianat dan didoakan dilaknat ya monggo (silakan), saya terima itu," katanya. 

Gibran menambahkan, dirinya tidak pernah terlibat dalam urusan pencapresan, baik itu dari relawan Jokowi atau dari PDIP. Hingga kini belum ada ucapan berupa dukungan yang dilontarkannya.

"Bukan berarti saya mendukung (mendampingi Prabowo), khan tidak pernah keluar dari mulut saya," ucapnya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.