get app
inews
Aa Read Next : Viral Pencabulan Pelajar SMP di Demak, Dilakukan di Bangunan Kosong yang Gelap

Kisah Pilu Pengidap Kanker Tulang di Kendal, Berobat ke Solo Tak Bisa Pulang Gegara Tak Punya Uang

Senin, 22 Mei 2023 | 09:14 WIB
header img
Anggota DPRD Kendal, H Munawir saat menjenguk Lindawati oengidap kangker tulang di Rowosari Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Penderitaan yang dialami Lindawati warga Dusun Losari Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kendal kian memprihatinkan. Sebagai pengidap penyakit kanker tulang sejak lima tahun lalu, dia harus merelakan tangan kirinya untuk diamputasi.

Penyakit kanker tulang ini menggerogoti sejak 2018 silam. Tangan kirinya harus diamputasi karena penyakit tersebut sudah masuk stadium tiga.

Ibu dari dua anak yang keduanya masih bawah lima tahun (balita) kian hari makin memprihatinkan. Dia yang mengalami cacat fisik permanen dan memiliki anak berusia 4,5 tahun dan 6 bulan hanya bisa menggantungkan hidupnya dari bantuan adiknya dan warga sekitar.

Suaminya, Sutrisno 29 tahun , yang tadinya bekerja di salah satu rumah makan di Jakarta harus keluar dari pekerjaannya untuk merawat sang istri dan kedua anaknya. 

Lindawati saat ini hanya mengaku pasrah dengan nasib yang menimpanya, apalagi saat ini badannya juga sering tiba-tiba menjadi lemas.

"Suami sudah tidak bekerja demi merawat saya dan anak-anak," ujarnya, Senin (22/5/2023).

Linda menuturkan, awal mulanya ia dan suaminya sama-sama bekerja di salah satu rumah makan di Jakarta. Pada saat itu, dia mengaku sering mengeluh tangan kirinya sakit dan tidak mampu mengangkat barang.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut