get app
inews
Aa Read Next : Geger, Bocah Perempuan di Semarang Tewas Diduga Jadi Korban Kekerasan Seksual

Kabar Duka! Queen of Rock Tina Turner Meninggal Dunia

Kamis, 25 Mei 2023 | 11:07 WIB
header img
Tina Turner semasa hidup (Foto: Hollywood life)

LOS ANGELES, iNewsSemarang.id - Kabar duka datang dari keluarga besar penyanyi rock n roll legendaris, Tina Turner. Pasalnya, penyanyi yang mendapatkan julukan Queen of Rock tersebut dikabarkan telah meninggal dunia di usia 83 tahun karena sakit berkepanjangan.

Penyanyi legendaris itu meninggal Rabu, 24 Mei 2023 setelah lama sakit di rumahnya di kawasan Zurich di Swiss. Hal tersebut dikonfirmasi oleh publisisnya, Bernard Doherty.

"Tina Turner, 'Ratu Rock'n Roll' telah meninggal dengan tenang hari ini di usia 83 tahun setelah lama sakit di rumahnya di Küsnacht dekat Zurich, Swiss. Bersamanya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan," ujar Bernard seperti dikutip dari People.

"Akan ada upacara pemakaman pribadi yang dihadiri oleh teman dekat dan keluarga. Harap hormati privasi keluarganya di masa sulit ini," jelasnya.

Seperti diketahui, sejak 1994 penyanyi kelahiran Amerika itu tinggal di Swiss bersama suaminya, aktor Jerman dan produser musik Erwin Bach. Mereka mendapatkan kewarganegaraan Swiss pada 2013.

Dalam beberapa tahun terakhir Tina berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan yang serius, termasuk stroke, kanker usus dan gagal ginjal total yang membutuhkan transplantasi organ.

Dalam urusan karier, Tina Turner mencatat sejarah musik rock. Turner mencetak hit Billboard Top 40 selama empat dekade, menghasilkan Grammy, Kennedy Center Honor, dan masuk ke Rock 'n' Roll Hall of Fame.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut