get app
inews
Aa Read Next : Pelatih PSIS Semarang Kecewa terhadap Gol Kedua Persib Bandung, Bojan Hodak Bilang Begini

Perkuat Sektor Bek Kiri, PSIS Semarang Boyong Pemain Asal Papua David Rumakiek

Minggu, 28 Mei 2023 | 11:55 WIB
header img
PSIS Semarang rekrut David Kevin Rumakiek. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PSIS Semarang masih belum berhenti berburu pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024. Terkini, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu merekrut pemain asal Papua, David Kevin Rumakiek yang akan berposisi sebagai bek kiri.

Pemain yang diboyong dari Persib Bandung ini diharapkan posisi bek sayap kiri memiliki banyak pilihan PSIS selain 2 penggawa Timnas U-22 Haykal Alhafiz dan Alfeandra Dewangga yang bisa bermain di posisi bek kiri. Selain itu ada juga Giovanni Numberi.

“David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (27/5).

Official tim PSIS juga telah melakukan tes medis serta tes fisik, tes kemampuan kaki untuk David Rumakiek sebelum pemain tersebut menandatangi kontrak.

Manajemen PSIS pun optimis David Rumakiek dapat ke performa terbaiknya seperti pada saat ia membela Persipura dan mendapat panggilan Timnas U-19 maupun U-23 dan telah memiliki 4 caps di Timnas U-19 serta 2 caps di Timnas U-23.

“Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sebelum kontrak sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik bagi David Rumakiek dan dari hasil tersebut David dinyatakan lolos,” ujar Yoyok.

“Selain itu, kami juga optimis David Rumakiek bisa beradaptasi terkait kondisinya seperti Septian David yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah cedera yang cukup serius juga,” ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut