get app
inews
Aa Read Next : Menpora Buka Kejuaraan Tarkam di Kendal, Bupati Dico Beri Apresiasi

Bangun GOR dan Youth Center Senilai Rp45 Miliar, Menpora Jadikan Kendal Pilot Project Jateng

Senin, 29 Mei 2023 | 21:01 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memaparkan proges pembangunan GOR dan Youth Center kepada Menpora Dito Ariotedjo.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal akan segera membangun gedung olahraga (GOR) dan Youth Center senilai Rp45 miliar di kawasan Stadion Utama Kebondalem Kendal. Keseriusan Pemkab Kendal dalam mengembangkan olahraga dan kepemudaan disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Bahkan Menpora menyebut, Kendal akan dijadikan pilot project untuk pengembangan sektor kepemudaan dan keolahragaan di Jawa Tengah.

"Saya rasa Kendal bisa menjadi pilot project untuk Jawa Tengah, karena kalau di Solo sudah ada Solo Technopreneur. Saya rasa untuk pengembangan pemuda dan olahraganya kita tetapkan di Kendal," kata Menpora Dito Ariotedjo diacara peletakan batu pertama pembangunan GOR dan Youth Center, Senin (29/5/2023)

Dalam kesempatan ini, Menpora juga menyampaikan kesanggupannya untuk membantu Kendal sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dito berharap, dengan dibangunnya GOR dan Youth Center ini dapat menjadikan Kabupaten Kendal semakin maju, baik di bidang olahraga, kepemudaan maupun di bidang perekonomiannya.

"Kita dari Kemenpora sangat mengapresiasi Pak Bupati. Perintah Pak Presiden kepada saya agar Kemenpora menjadi lead integrator membuat hal serupa Papua Youth Creative Hub di berbagai daerah walaupun konsepnya bisa berbeda-beda," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya saat ini telah mencanangkan prestasi hub. Hal itu dapat diselaraskan dengan dibangunnya GOR dan Youth Centernya supaya memiliki suported by prestasi hub yang nantinya bisa membantu secara substansi. 

"Di Kemenpora saat ini sedang menggandeng banyak mitra dan yayasan swasta untuk nanti bersama-sama ke daerah untuk membantu," terangnya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto, menyampaikan anggaran pembangunan GOR dan Youth Center berasal dari APBD secara bertahap. Ia berharap GOR dan Youth Center ini nantinya akan bermanfaat di tengah masyarakat.

"Anggaran pembangunannya GOR dan Youth Center kita anggarkan melalui APBD secara bertahap. Ada yang kita anggarkan dipenetapan tahun 2023 dan di perubahan. Total keseluruhannya Rp45 miliar," katanya.

Dijelaskan Dico, di anggaran penetapan pihaknya menggelontorkan sedikitnya Rp25 miliar untuk membangun GOR-nya saja.

Dia berharap, proses pembangunan GOR dan Youth Center bisa diselesaikan di akhir tahun ini, sehingga target di tahun 2024 bisa menjadi tuan rumah Porprov Semarang Raya bisa diwujudkan.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut