get app
inews
Aa Read Next : Lapangan Sidodadi Terlalu Ramai, Recovery Training PSIS Semarang Diganti Gym

Laga Uji Coba Persik Kendal Vs PSIS Semarang, 3.500 Tiket Ludes Terjual

Minggu, 04 Juni 2023 | 21:58 WIB
header img
Antusias masyarakat tinggi dalam menyaksikan laga uji coba Persik Kendal vs PSIS Semarang di Stadion Utama Kebondalem Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Laga uji coba Persik Kendal melawan PSIS Semarang menjadi sebuah hiburan yang diminati para pecinta sepakbola di Kabupaten Kendal. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu (4/6/2023).

"Antusias masyarakat menyaksikan pertandingan uji coba ini sangat luar biasa. Dari 6 ribu tiket yang kita sediakan, ada sekitar 3.500 yang sudah terjual," kata Panpel uji coba Persik Kendal vs PSIS Semarang, Syamsul Maarif.

Syamsul mengatakan, laga uji coba yang digelar ini merupakan uji kepatutan yang dilaksanakan sesuai perintah Kapolres Kendal. Artinya, kalau laga ini sukses, maka ke depannya laga-laga seperti tarkam bisa digelar kembali.

Dia mengaku sangat bersyukur kepada masyarakat Kendal atas kebersamaannya menjaga laga sehingga bisa berjalan sukses.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam. Dia juga menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Kendal yang bisa menjaga kekondusifan dalam menyaksikan laga ini.

"Alhamdulillah berjalan sukses. Namun kita juga antisipasi seiring dengan berkumpulnya banyak masyarakat dalam satu waktu di suatu tempat. Apalagi ini sepakbola yang kita ketahui bersama bahwa fanatisme suporter itu sangat luar biasa," kata Jamal Alam.

Tak tanggung-tanggung, dalam menjaga kekondusifan di laga uji coba ini, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan sekitar 480 personelnya di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Jumlah itu belum termasuk 1 kompi pasukan dari Kodim 0715 Kendal.

Melihat suksesnya laga ini, Kapolres berharap, ke depan pemerintah daerah dan aparat keamanan bisa lebih dalam memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas olahraga, khususnya di sepakbola.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menciptakan iklim keamanan dalam setiap laga pertandingan sepakbola di Kabupaten Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut