get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Ada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023, 5 Ruas Jalan di Semarang Ditutup

Minggu, 23 Juli 2023 | 13:55 WIB
header img
Infografis penutupan akses jalan menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, lokasi acara puncak HAN 2023, Minggu (23/7). (IG @semarangpemkot)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sejumlah ruas jalan di Semarang akan ditutup sementara selama berlangsungnya acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (23/7) siang. Informasi tersebut decara resmi diumumkan lewat akun Instagram @semarangpemkot.

Dalam unggahan akun Instagram resmi Pemkot Semarang @semarangpemkot juga menuliskan jika penutupan akses jalan menuju Simpang Lima dimulai pukul 12.00 WIB hingga acara selesai.

"Pengalihan arus dalam rangka hari anak nasional 2023. Dalam rangka Hari Anak Nasional akan dilaksanakan penutupan Jalan pada Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Gajahmada pada hari Minggu, 23 Juli 2023 mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai," tulis @semarangpemkot, Sabtu (22/7)

Sebagai informasi, puncak HAN 2023 digelar di Kota Semarang yang rangkaian acara dimulai sejak Kamis (20/7) lalu dengan kegiatan Forum Anak Nasional. Sekitar 750 anak dari seluruh Indonesia akan hadir di acara tersebut.

"Pertama adalah kegiatan Forum Anak Nasional yang dimulai tanggal 20 sampai 22 Juli, acaranya full semua di kantor BPSDM Provinsi Jawa Tengah. Jadi peringatan hari anak rangkaian kegiatannya dimulai dengan pembukaan Forum Anak Nasional pada tanggal 20 Juli," kata Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu (Ita) dalam keterangannya.

Rangkaian acara HAN 2023 hingga puncak acara antara lain pengukuhan dan sertijab pengurus Forum Anak periode 2023-2025 yang rencananya akan digelar di Taman Budaya Raden Saleh. 

Penganugerahan Kota Layak Anak oleh Kementerian PPPA di Hotel Padma. Pada saat puncak peringatan Hari Anak Nasional, diperkirakan sebanyak 2.500 undangan hadir secara langsung dan 10.000 orang yang akan hadir secara daring.

Acara puncak HAN 2023 akan dimeriahkan sejumlah artis ibu kota di antaranya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kemudian Woro Widowati, Ndarboy Genk, dan Putri Ariani.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut