get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Mahasiswa UIN Salatiga Wisuda Naik Mobil Diesel Gergaji Keliling, Viral!

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:02 WIB
header img
Seorang mahasiswa pergi wisuda menggunakan mobil diesel multifungsi yang dilengkapi dengan gergaji keliling telah menjadi viral di media sosial. Tangkapan layar

JAKARTA, iNews.id - Rekaman video seorang mahasiswa pergi wisuda menggunakan mobil diesel multifungsi yang dilengkapi dengan gergaji keliling telah menjadi viral di media sosial.

Kendaraan unik ini juga dikenal dengan sebutan "benso." Dalam video yang diunggah oleh akun @undercover.id dari @reydayat, terlihat mahasiswa tersebut dengan bahagia mengendarai kendaraan tersebut.

Orang tuanya dan anggota keluarganya juga ikut serta menunggu di lokasi wisuda. Mahasiswa ini bernama Nur Hidayat dan akan meraih gelar dari Fakultas Syariah Hukum Tata Negara Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Jawa Tengah.

Video tersebut menampilkan suasana perjalanan mahasiswa tersebut menuju lokasi wisuda, serta momen ketika mahasiswa tersebut menghidupkan kendaraan unik tersebut.

"Dalam video ini, saya ingin menggambarkan kehidupan sehari-hari saya," ujar suara dari mahasiswa tersebut, dikutip pada Senin (31/7/2023).

Dia juga menyatakan alasan mengendarai mobil dengan gergaji kayu sebagai pengingat agar tidak melupakan asal usulnya. "Meskipun kita telah mencapai kesuksesan, kita harus ingat dari mana kita berasal dan tidak boleh merasa malu," ucapnya.

Unggahan ini mendapat reaksi positif dari para netizen. Selain menggambarkan perjuangan, aksi tersebut juga menunjukkan kesederhanaan sang mahasiswa.

"Keren.. Semoga hidupnya selalu sederhana," tulis @jokobintang***.
"Mental tangguh dan jiwa seorang pemimpin," tulis @muchlisin_beta***.
"Bangga dengan pekerjaannya dan ingat dari mana asalnya," tulis @zhwa***.
"Ini adalah tentang sebuah perjalanan menuju kesuksesan. Bagus sekali," tulis @dimasp***.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut