get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Produk Warga Binaan Lapas Perempuan Semarang Kini Hadir di Pasar Johar

Rabu, 09 Agustus 2023 | 08:36 WIB
header img
Plt. Kakanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang meresmikan Lapak Sekar Maheswari di Pasar Johar Semarang, Selasa (8/8/2023). Lapak itu berisi produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Semarang.

SEMARANG,iNewssemarang.id  - Produk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan (LPP) Kelas IIA Semarang kini hadir di Pasar Johar Selatan Baru Semarang.

 

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang dipimpin Kristiana Hambawani tersebut mendapat kepercayaan untuk mengisi salah satu lapak di pasar terbesar di Kota Semarang.

 

Grand opening digelar Selasa (8/8/2023). Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Hantor Situmorang berkesempatan meresmikan secara langsung pengoperasionalan lapak tersebut.

 

Plt Kakanwil mengungkapkan, Kemenkumham Jateng terus mendorong optimalisasi kegiatan pembinaan di Lapas dan Rutan. Menurutnya, saat ini sudah banyak produk berkualitas yang dihasilkan oleh WBP Lapas dan Rutan di Jateng.

 

"Di dalam Lapas para warga binaan kami juga berkarya menghasilkan beberapa macam produk dan beberapa diantaranya ada di lapak ini," ungkap Hantor.

 

Produk Lapas Perempuan Semarang, kata dia, tak hanya menembus pasar lokal, namun sudah merambah ke pasar dunia.

 

“Karena produknya sudah ada yang sampai ke luar negeri. Produk yang ada di Lapak ini hanya sebagian, dan apabila di antara hadirin ada yang menghendaki produk warga binaan kami bisa melalui IG Pramestiheswari_lppsemarang dan Prasmart," imbuhnya.

 

Hantor juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Semarang dan dinas terkait yang telah memfasilitasi pemasaran produk WBP LPP Semarang.

 

Lapak dengan nama Sekar Maheswari tersebut terletak di lantai 3 Pasar Johar Selatan Baru Semarang. Menyediakan kain batik, handycraft dan fashion. Semua produknya merupakan hasil pembinaan keterampilan LPP Semarang.

 

Hadir dalam peresmian itu, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Jateng Lizbeth Hantor, Ketua Pipas Jateng, Rita Supriyanto

 

Tampak juga Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU Widya Pratiwi Asmara, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, serta para pegawai LPP Semarang.

 

Pada kesempatan yang sama, Kanwil Kemenkumham Jateng memberikan sosialisasi kepada pelaku usaha di Pasar Johar tentang perlindungan Kekayaan Intelektual dan pendaftaran Perseroan Perorangan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut