get app
inews
Aa Read Next : Pangdam Diponegoro Dorong Inovasi Program Budidaya Pisang Cavendish di Kebumen

Laka Maut Truk Terjun ke Jurang di Kebumen, 5 Orang Tewas 25 Luka-luka

Kamis, 31 Agustus 2023 | 11:38 WIB
header img
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di tanjakan Ayah-Kalipoh Kebumen, Rabu (30/8) malam. (IG @infopoldajateng)

KEBUMEN, iNewsSemarang.id - Sebuah truk mengangkut 48 orang penumpang terjun ke jurang di kawasan tanjakan Logending, Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Rabu (30/8) malam. Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan lima orang penumpang tewas.

Lima orang yang meninggal yakni Laniem, Marsinah, Wasilah, Sukarti dan Satinem. Korban kecelakaan maut merupakan warga RT 04/01 Desa Argosari, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Para korban saat ini masih mendapat perawatan di dua rumah sakit dan satu puskesmas.

Kronologi kecelakaan berawal ketika para korban dalam perjalanan pulang selepas menjenguk istri Kepala Desa Argosari (ibu kades).

Diketahui, truk pengangkut rombongan tersebut diduga tak kuasa mengendalikan laju kendaraan, hingga mengakibatkan truk masuk jurang sedalam sekitar 50 meter.

Akibatnya, para penumpang terlempar dari bak truk berpelat nomor AA 1604 IM. Beberapa penumpang ada yang terjepit dan tewas sebelum mendapatkan pertolongan medis. 

Sementara menurut Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Tejo Suwono, korban luka-luka hingga saat ini ada sekitar 24 orang. Korban telah dibawa ke RS Purbowangi, PKU Gombong dan Sumpiuh untuk mendapatkan perawatan medis.

"Penumpang ada 24 luka-luka. Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh unit laka Satlantas Polres Kebumen," ujarnya.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut