get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: Jangan Sedikit-sedikit Pidana, Gunakan Pendekatan Restorasi of Justice

Anggota Ditpolairud Polda Jateng Terima Beasiswa Kuliah Gratis dari Universitas Safin Pati

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:48 WIB
header img
Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi secara simbolis memberikan beasiswa kepada tiga penerima bertempat di halaman kantor Ditpolairud Jalan Yos Sudarso Semarang Utara, Kamis 31 Agustus 2023. (iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota Ditpolairud Polda Jateng bernama Bripda Berliana mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari Fakultas Hukum Universitas Safin Pati dalam kategori hafidz Al-Qur'an.

Selain Berliana, Universitas Safin Pati juga memberikan beasiswa untuk tiga warga masyarakat pesisir yang tinggal di sekitar Polairud diantaranya Ages, Indah dan Kevin.

Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariadi, SH, SIK menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Universitas Safin Pati yang telah memberikan beasiswa pendidikan kepada anggota Polri berprestasi dan masyarakat pesisir untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan Strata 1 di Kampus USP yang berada di Kabupaten Pati.

Kombes Hariadi menuturkan, beasiswa yang diberikan kepada anggotanya merupakan suatu bentuk komitmen dari Polri bersama Universitas Safin Pati untuk mencerdaskan dan menambah pengetahuan bagi anggota Polri dan masyarakat.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan semacam kerja sama dengan Universitas Safin Pati. Rekan-rekan dari Universitas Safin Pati ini memberikan beasiswa kepada anggota Ditpolair serta masyarakat pesisir. Ya kita harapkan dengan kerja sama ini, anggota bisa menambah ilmu dengan mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ucap Kombes Hariadi usai apel pemberian beasiswa di halaman kantor Ditpolairud Polda Jateng, Jalan Yos Sudarso, Semarang Utara, Kamis (31/8/2023) pagi.

Kombes Hariadi menerangkan, anggota Polwan Ditpolairud Polda Jateng tersebut mendapatkan beasiswa dengan kategori penghafal Al-Qur'an.

"Jadi waktu masuk Polwannya juga dapat talent scouting karena hafidz. Kemudian dari Universitas Safin juga memberikan beasiswa karena hafidz Qur'an," tuturnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Safin Pati, Dr. Unggul Basoeky, S.H., M.H., M.Kn. menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bakti kampus Universitas Safin Pati kepada anggota Polri yang berprestasi dan masyarakat pesisir yang kurang mampu.

Hal ini dimaksud untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM)  guna menunjang kenerja dan pelaksanaan tugas anggota Polri dengan memberikan beasiswa gratis biaya kuliah di USP sehingga dapat meneruskan study perkuliahannya.

Unggul memaparkan, terdapat tiga kategori penerima yang diberikan oleh Universitas kepada penerima beasiswa, diantaranya hafidz Al-Qur'an, prestasi olahraga dan beasiswa KIP untuk masyarakat tidak mampu.

"Khusus untuk Ditpolair saat ini itu baru kami berikan beasiswa yang hafidz. Kami masih membuka kesempatan apabila nanti ada anggota dari Polairud yang memperoleh medali atau prestasi di bidang olahraga, kami akan support beasiswa di bidang olahraga," ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirpolairud yang telah memberikan fasilitas kepada USP untuk membaktikan diri kepada Nusa dan Bangsa, sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Untuk beasiswa hafidz kami berikan seratus persen full gratis selama perkuliahan di Universitas Safin Pati. Kami memberikan beasiswa untuk tiga masyarakat pesisir di sekitar Polairud," tuturnya.

Sementara itu, Bripda Berliana seorang Polwan yang bertugas di Ditpolairud Polda Jateng mengaku bersyukur atas beasiswa yang diterimanya. Ia tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan kuliah di Fakultas Hukum gratis di USP dari prestasinya menghafal Al-Qur'an.

"Saya pribadi bersyukur sekali karena Alhamdulillah dapat beasiswa dengan prestasi hafidz Al-Qur'an. Saya sangat berterima kasih kepada Universitas Safin karena telah membantu bekerja sama dengan Polri," ungkapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut