get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Camilan Sehat, LPPM Unnes Kembangkan Tempe dengan Fortifikasi Daun Kelor

Catat Lur, Siapa Saja Boleh Nyalon Rektor Unnes Periode Mendatang 

Jum'at, 21 Januari 2022 | 20:13 WIB
header img
Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menjadi Rektor Unnes Periode 2022-2026. (IST)

SEMARANG, iNews.id - Pemilihan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) saat ini mulai disosialisasikan. Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman Memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menjadi Rektor Unnes periode 2022-2026.  

Prof Fathur mengatakan siapa pun bisa mengambil peran sebagai Rektor Unnes sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Siapa pun bisa mengambil peran. Saya sebagai Rektor Unnes memberi kesempatan kepada siapa pun untuk mencalonkan diri menjadi Rektor baik dari luar maupun dari dalam Unnes yang memenuhi persyaratan yang ada di dalam peraturan," kata Prof Fathur, Jumat (21/1/2022).

Dia mengatakan bahwa pemilihan Rektor Unnes  menjadi momentum yang dilihat dan dinilai banyak mata.

 Untuk itu, pihaknya mendorong agar  pelaksanaan pemilihan berdasarkan aspek hukum dan menjaga integritas. Selain itu, Prof Fathur juga meminta untuk menjaga demokrasi dan  kondusifitas sehingga  tidak mengganggu layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Unnes. 

 "Mohon dipahami, kita mengutamakan demokrasi dan kondusifitas. Karena yang terpilih adalah dia yang sudah diperjalankan oleh Allah. Meskipun dihadang oleh berbagai halangan ketika Allah sudah menghendaki kun fayakun maka akan jadi," ujarnya.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut