get app
inews
Aa Read Next : Respons Marc Klok Tak Dipanggil STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Piala Asia Wanita 2022, Timnas Indonesia Kalah Telak 0-18 dari Australia, Netizen Serang Akun PSSI

Jum'at, 21 Januari 2022 | 20:22 WIB
header img
Timnas Wanita Indonesia vs Australia (Foto: PSSI)

MUMBAI, iNews.id - Ajang Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India pada Jumat (21/1/2022), Timnas Indonesia dipermalukan dengan kekalahan telak 0-18 dari Australia. Netizen yang patah hati karena kekecewaan yang mendalam atas kekalahan tersebut, melampiaskan kemarahannya dengan menyerang akun Twitter PSSI.

Pertandingan yang diakui netizen beda kelas dan kualitas dari sang lawan, tak lepas dari peran dan andil PSSI. 

Sebagai federasi sepak bola di Indonesia, PSSI diharapkan dapat membuat kompetisi yang memadai untuk wanita. Dengan demikian, para pemain akan menjadi lebih matang, baik secara permainan maupun mental bertanding.

Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan Timnas Wanita Australia, yang mana banyak pemain mereka sudah memiliki jam terbang tinggi. Bahkan, tak sedikit pemain Australia yang merumput di Eropa, seperti Samantha Kerr yang memperkuat Chelsea.

Masyarakat pun berharap kekalahan telak ini bisa membuat PSSI berkaca sehingga bergerak cepat melakukan pembenahan. Tentunya bisa dimaklumi jika masyarakat Tanah Air kecewa dengan kekalahan 18-0 ini.

"Kira-kira pengurus PSSI malu gak ya timnas kita dibantai 18-0?" tulis akun @SKRUPSKUPSKA

"Ditunggu komentarnya para pengurus federasi, jgn cuma pas menang tok kalian muncul sekalian caper ke publik," cuit akun @Andy_vvb

"Makanya liga putri tuh dijalanin jangan diantepin," sebut akun @ledakanatom

"Ini loh akibatnya kalau PSSI tidak percaya pada proses (seperti yang dibilang oleh bapak itu tempo hari)," cuit akun @devshendy

Kekalahan 18-0 ini menjadi sejarah kelam bagi Timnas Wanita Indonesia. Pasalnya, ini menjadi kekalahan paling telak Garuda Pertiwi sepanjang sejarah.

Di ajang Piala Asia Wanita 2022 ini, kekalahan 18-0 adalah skor paling besar yang tercipta. Sebelumnya, Timnas Wanita Myanmar tumbang 0-5 dari Jepang.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut