get app
inews
Aa Read Next : Pemantauan Hilal Awal Ramadhan Digelar 10 Maret di 60 Titik

PBNU Lantik Kepengurusan PCINU Malaysia Masa Khidmat 2021-2023

Senin, 24 Januari 2022 | 09:30 WIB
header img
Ketua umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf diwakili Wakil Ketua Prof. Dr. KH. Zulfa Musthofa melantik pengurus PCINU Malaysia masa khidmat 2021-2023 di Hotel Adamson, Kuala Lumpur, Minggu (23/1/2022). Foto: Antara

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Malaysia masa khidmat 2021-2023 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan secara daring oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf yang diwakili Wakil Ketua Prof. Dr. KH Zulfa Musthofa di Hotel Adamson, Kuala Lumpur, Minggu (23/1/2022).

Pelantikan diikuti oleh pengurus dan anggota PCINU dari beberapa negara. Turut hadir Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur Rizal Al-Huda dan Presiden Pertubuhan Nahdlatul Ulama Kuala Lumpur dan Selangor (PNUKS) KH. Drs. Achmad Mu'idhi Rofii.

Dalam kesempatan itu,  Ketua Tanfidziyah PCINU Malaysia terpilih Ustaz Rudy Mahfudz menyampaikan satu motto penting untuk diamalkan oleh semua anggota yakni "Keluarga PCINU Malaysia bergerak".

"Semua anggota dan pengurus perlu terus bergerak, beramal dan berkreasi. Selain itu, ada lima hal penting perlu menjadi target kepengurusan sekarang ini," kata Ketua PCINU Malaysia terpilih.

Kemudian dilanjutkan sambutan Presiden Pertubuhan Nahdlatul Ulama Kuala Lumpur-Selangor (PNUKS) KH. Drs. Achmad Mu'idhi Rofii. Rofii menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dan selamat berjuang untuk dakwah Islam khususnya di Malaysia, Indonesia bahkan seluruh dunia.

Sementara itu Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur Rizal Al-Huda mewakili Dubes Hermono mengatakan KBRI senantiasa terbuka dan bersedia untuk terus bekerja sama dengan  PCINU terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi, seni, budaya dan lain-lain.

"Kami akui peranan NU terutama di pusat tidak dapat dinafikkan sumbangannya dari dulu hingga sekarang. Melalui kepengurusan PCINU yang diisi pengurus-pengurus muda diharapkan kiprah dan peranannya. Semoga terus bergerak dengan semangat yang tinggi," katanya.

Acara kemudian disambung dengan pemutaran profil Pondok An-Nahdloh kemudian dilanjutkan tausyiah Prof. Dr. KH. Zulfa Musthofa dan peresmian pondok. Zulfa Musthofa mengatakan NU didirikan oleh para ulama yang bermakna sebagai ahli ilmu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut