get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis di Delanggu Klaten, 1 Orang Tewas 1 Kritis

Kecelakaan KA Argo Semeru vs Argo Wilis, Gerbong Terguling Tutupi Dua Jalur

Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:15 WIB
header img
Kecelakaan kereta terguling di Kulonprogo. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Kecelakaan kereta api (KA) Argo Semeru terjadi di Kalurahan Kalimenur, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Selasa (17/10/2023) pukul 13.15 WIB. Kereta dengan rute Surabaya Gubeng - Gambir itu menutup jalur dua arah yang juga jalur double tarck antara Stasiun Sentolo - Wates KM 520+4.

Informasi yang dihimpun MNC, tampak lebih dari tiga gerbang terguling dari lintasan dalam keadaan miring. Belum diketahui pasti ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Iya betul, ada gangguan lintasan di petak lintas antara Stasiun Sentolo - Wates KM 520+4," kata Manager Humas Daop II Bandung Mahendro Trang Bawono.

Menurut informasi sementara, kereta tersebut mengalami anjlok dan terguling. Kecelakaan tersebut menutup jalur kedua arah yang juga jalur double track.

Sebagai Informasi, kecelakaan tersebut berawal dari KA Argo Semeru anjlok dan sejumlah rangkaian gerbongnya miring hingga ke lintasan kereta lainnya.

Saat bersamaan melintas KA Argo Wilis dan menabrak rangkaian gerbong KA Argo Semeru yang miring di lintasan KA Argo Wilis. Sejumlah penumpang terluka dalam kejadian tersebut.

Pantauan di lokasi sejumlah tim medis telah tiba di lokasi, termasuk ambulans untuk proses evkuasi korban.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut