get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir Demak, Alumni IPB Jateng Serahkan Bantuan Paket Sembako

Rumah Ludes Terbakar, Korban Kebakaran di Semarang Terima Bantuan

Rabu, 18 Oktober 2023 | 10:23 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Dapil Jateng I Wisnu Wijaya menyalurkan bantuan logistik bagi korban kebakaran di Kelurahan Pleburan Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.(ist)

 

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota DPR RI dari Dapil Jateng I Wisnu Wijaya menyalurkan bantuan logistik bagi korban kebakaran di Kelurahan Pleburan Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Meski tidak ada korban jiwa, musibah kebakaran yang terjadi pada tanggal 14 Oktober 2023 lalu sedikitnya telah menghanguskan satu unit rumah dengan total kerugian yang ditaksir mencapai Rp100 juta. 

Wisnu mengungkapkan, advokasi korban kebakaran yang dilakukan oleh pihaknya melibatkan tim relawan Semawis Aksi Peduli di Kecamatan Semarang Selatan sehingga dia dapat berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk segera menerjunkan bantuan logistik bagi para penyintas musibah. 

“Alhamdulillah di Kecamatan Semarang Selatan ini kami memiliki tim Relawan Aksi Semawis (Sedulur Mas Wisnu) Peduli yang dikoordinir oleh Mas Tri Endro yang mengabarkan musibah kebakaran yang menimpa warga di dapil kami. Laporan tersebut segera kami teruskan Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kemensos, Alhamdulillah, berhasil mendapat quick response. Dengan dikawal oleh tim kami, sejumlah bantuan logistik dari PSKBA berhasil diterjunkan dan diterima baik oleh korban,” jelas Wisnu melalui keterangan tertulisnya, Selasa (17/10/2023). 

Anggota DPR dari Fraksi PKS itu mengatakan, Komisi VIII DPR memuji gerak cepat Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kementerian Sosial yang responsif menindaklanjuti laporan pihaknya dengan segera menyalurkan logistik yang dibutuhkan bagi para penyintas.  

Sejumlah bantuan logistik yang disalurkan di antaranya makanan siap saji 10 paket, lauk pauk siap saji 20 paket, makanan anak 5 paket, tenda gulung 4 lembar, kasur 5 buah, selimut 5 lembar, dan kids ware 2 paket, dan tenda keluarga 1 unit.

 “Selain menyalurkan bantuan logistik, kehadiran tim kami di lapangan juga untuk memberikan dukungan moril dan simpati kepada para korban yang juga merupakan konstituen kami. Kerjasama yang luar biasa antara Kemensos, DPR, dan relawan Semawis Peduli ini perlu dipertahankan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Wisnu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut