CX 60 Meluncur di GIIAS Semarang, Mazda Optimis Raih 15% Market di Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Eurokars Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, meluncurkan SUV terbarunya All-New Mazda CX-60 di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 Semarang yang digelar di Marina Convention Center, Semarang mulai Rabu (18/10/2023). Dua varian Mazda CX 60 Kuro dan Elite yang diluncurkan langsung menjadi salah satu primadona di GIIAS Semarang tersebut. Booth Mazda nampak ramai dikunjungi warga Semarang dan sekitarnya yang ingin melihat dari dekat SUV Premium andalan Mazda ini.
Melihat antusias pengunjung di Booth Mazda, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio optimistis target market di Jawa Tengah mampu meraih angka 15% dengan peluncuran dua varian SUV Premium CX 60 Elite dan Kuro di GIIAS Semarang.
"Semarang pembangunan kotanya sangat cepat dan luar biasa. Semarang akan dibuat seperti PIK (Pantai Indah Kapuk). Selain itu infrastruktur jalan di Semarang Solo sudah bagus. Nah sasaran kita untuk CX 60 adalah para pengusaha muda di Kota Semarang yang berumur 30-40 tahunan. Selain Semarang tentunya Kota Solo dan Kota Pelajar Yogyakarta," kata Ricky Thio di sela acara Pembukaan GIIAS Semarang, Rabu (18/10/2023).
Menurut dia, selain mendorong peningkatan penjualan di sejumlah dealer pihaknya selaku pemegang brand akan terus memastikan brand akan selalu baik di setiap provinsi termasuk di Jawa Tengah ini.
Desain Mazda CX-60, kata dia, sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai, hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama hubungan dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.
“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari seorang seniman yang berpengalaman," timpal Ricky Thio.
All-New Mazda CX-60, lanjut dia, menghadirkan teknologi mesin terbaru yaitu Driver Personalization System, yang dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi Jinba-Ittai khas Mazda hanya dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. Selain posisi mengemudi yang termasuk penyesuaian posisi kursi, setir, spion samping dan heads-up display, teknologi ini juga menyimpan preferensi pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.
All-New Mazda CX-60 juga memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.
Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya. Mazda juga menyematkan Kinematic Posture Control (KPC) yang akan memberikan pengendaraan yang stabil serta meningkatkan kenyamanan selama berkendara. All-New Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.
Sementara GM Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia Pramita Sari menambahkan CX-60 sejak masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition mulai Agustus lalu telah terjual 100 unit. "Yang Kuro memang lebih diminati customer karena desainnya yang hitam dan eksteriornya yang lebih sporty," kata dia.
Pramita berharap keseluruhan teknologi dan performa yang masih mempertahankan karakter desain yang elegan serta aksen aerodinamis pada sisi samping mobil. "Dapat tepat menambah kesan sporty dan elegan untuk memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya, cocok untuk customer dengan karakter Independent Achiever," tandasnya.
Editor : Suriya Mohamad Said