get app
inews
Aa Read Next : Banjir Kudus Makan Korban, 3 Santri Tewas Tenggelam di Area Persawahan

Viral, Aksi Kungfu Santri Pasuruan Gagalkan Pencurian 2 Sepeda Motor di Minimarket

Kamis, 27 Januari 2022 | 08:35 WIB
header img
Tangkapan layar saat santri di Pasuruan melakukan aksi kungfu berhasil menggagagalkan aksi pencurian 2 unit sepeda motor di toko sebuah minimarket. Foto: Istimewa

PASURUAN, iNews.id – Aksi heroik seperti dalam adegan film kungfu dilakukan oleh santri di Pasuruan berhasil menggagalkan pencurian dua unit sepeda motor milik pembeli di sebuah minimarket. Dalam rekaman video yang viral itu, empat orang santri terlihat berlari, menyergap pelaku yang hendak membawa kabur motor curian.

 

Tiga orang santri menarik motor yang sudah mulai menyala, sementara seorang santri lagi melompat, tepat di atas tubuh pelaku lalu memukulinya. Seketika pelaku jatuh bersama motor curian. Sayang pelaku berhasil kabur.

Berdasarkan rekaman CCTV, awalnya seorang pelaku masuk ke toko berpura-pura membeli sesuatu. Sementara satu pelaku lagi mondar-mandir di dekat motor yang terparkir.

Begitu temannya keluar dari toko dan berhasil menyalakan motor, pelaku yang di luar lantas mendekati motor sasaran dan mencoba merusak kunci stang. Apes, belum sempat berhasil, dua orang santri penjaga toko mengetahuinya.

Seketika pelaku lari menyelamatkan diri. Sementara rekannya yang sudah berhasil membawa motor dan belum sempat kabur, langsung dikeroyok empat orang santri.

Informasi yang dihimpun, aksi heroik para santri itu terjadi di sebuah toko waralaba milik pesantren di Desa Wonosar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (25/1/2022) malam. Saat itu mereka tengah menjaga toko dan memergoki dua pencuri hendak membawa kabur motor pembeli.

Aksi heroik para santri Pasuruan ini pun mendapat apresiasi masyarakat dan netizen. Sebab, mereka berani melawan kawanan pencuri, meski berbahaya. "Ini luar biasa. Mereka berani melawan dan mengagalkan pencurian," kata salah seorang warga Suprapto, Rabu (26/1/2022).  

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo membenarkan aksi para santri menggagalkan pencurian sepeda motor tersebut. Pihaknya berterima kasih dan memberikan apresiasi atas keberanian mereka untuk melawan.

"Kasus ini sedang kami selidiki. Kami juga masih memeriksa rekaman CCTV dan meminta ketarangan para saksi," katanya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut