get app
inews
Aa Read Next : Wisuda ke-174 Undip, Wali Kota Semarang Mbak Ita Lulus Doktoral Predikat Summa Cumlaude

Wisuda 523 Mahasiswa, Rektor UNISS Inginkan Alumni Jadi Pionir Perubahan

Selasa, 31 Oktober 2023 | 00:50 WIB
header img
Wisuda Program Sarjana UNISS Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal-Batang meluluskan 523 mahasiswanya dari berbagai progam studi (Prodi). Lulusnya ratusan mahasiswa dan mahasiswi ini membuat bangga Rektor UNISS Kendal-Batang Dr. Muhammad Fauzi.

Dr. Muhammad Fauzi saat memberikan sambutan Wisuda Program Sarjana ke-8 di gedung auditorium UNISS Kendal, meminta para wisudawan bisa menjadi agen perubahan, serta memberi warna pada bidang keahlian dan profesinya masing-masing.

"Jadilah pionir perubahan untuk menjadikan masyarakat kita semakin maju dan semakin sejahtera. Carilah ilmu dan pengetahuan dimana saja tanpa berhenti serta berkarya untuk memberi kebermanfaatan masyarakat luas," pintanya, Senin (30/10/23).

Dengan penuh kebanggaan dia berpesan kepada seluruh wisudawan agar jangan melupakan almamaternya.

"Kami bangga atas kelulusan ini. Kalian putra-putri terbaik, selamat merayakan hasil kerja kerasnya selama ini," ujarnya.

Pembina Yayasan UNISS, Sri Idayati mengatakan, Universitas Selamat Sri didirikan pada tahun 2012 dengan Prodi Manajemen dan Akuntansi. Seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap universitas itu, maka dilakukan penambahan Prodi.

"Alhamdulillah UNISS telah mengembangkan 3 kampus yaitu, kampus 1 berada di Kendal kampus 2 berada di Batang dan kampus 3 yang baru kita buka tahun ini, ada di Kutosari Gringsing," jelasnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI VI Wilayah Jawa Tengah, Bimo Andoko, mengapresiasi dan mengucapkan selamat bagi wisudawan. ini membuktikan UNISS konsistensi dan berkomitmen baik dalam dunia pendidikan tinggi, sehingga berhasil meluluskan mahasiswanya.

"Ini merupakan suatu proses yang panjang dan tidak mudah bagi para penyelenggara pendidikan tinggi dalam membimbing para mahasiswa," tandas dia.

Sedangkan Muhammad Najikun salah satu mahasiswa Fakultas Sikologi Uniss Kendal yang baru saja di wisuda mengucapkan terima kasih kepada para dosen, dekan, dan Rektor Universitas Selamat Sri Kendal yang sudah sangat perhatian untuk membimbing dan mengantarkan hingga di wisuda.

"Harapanya ke depan Universitas Selamat Sri Kendal tambah maju dan lebih berdaya saing dalam mencerdaskan anak bangsa, terutama masyarakat di Kabupaten Kendal," harap Muhammad Najikun.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut