get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024, NU Kapan?

Bukan di Jawa, Institut Teknologi NU Akan Didirikan di Sumatera Selatan

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:12 WIB
header img
PWNU Sumsel segera meresmikan perguruan tinggi di Kota Palembang. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Sebuah perguruan tinggi berbasis teknologi akan segera diresmikan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan, yaitu perguruan tinggi dengan nama Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya di Kota Palembang.

Izin ITS NU Sriwijaya ini telah terbit dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Menristekdikti) Nomor 27/E/O/2022.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel K.H Amirudin Nahrawi mengatakan, peresmian ITS NU Sriwijaya itu segera dilakukan bersamaan peringatan Harlah ke-96 NU di Palembang pada 12 Februari 2022.  

"Keberadaan ITS NU Sriwijaya di Palembang diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia (SDM) yang unggul di bidang teknologi dan sains yang tetap sinkron dengan agama," katanya, Rabu (26/1/2022). 

Selama ini lembaga pendidikan yang dimiliki NU Sumsel paling tinggi tingkat SMA sederajat. Melihat kebutuhan pendidikan tinggi yang besar dilakukan pengembangan dengan mendirikan perguruan tinggi diawali dengan ITS NU Sriwijaya dan ke depannya berbentuk universitas.

Untuk membangun perguruan tinggi itu, dibentuk tim yang bekerja secara intensif pada masa pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir. 

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya mendukung Organisasi NU mendirikan perguruan tinggi untuk mencetak SDM yang mampu memanfaatkan potensi daerah yang hingga kini belum dikelola secara maksimal. 

"Saya akan hadir pada acara peresmian ITS NU Sriwijaya, lembaga pendidikan tinggi ini diharapkan tidak hanya mampu mencetak SDM unggul tetapi berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut