get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Caleg PDIP di Jateng Terancam Gagal Dilantik, Ini Penyebabnya

Upgrading Caleg, Jurus Jitu PKS Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:05 WIB
header img
Upgrading Caleg PKS di Hotel Muria Semarang. (ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Anggota DPR RI Wisnu Wijaya menggelar agenda peningkatan kapasitas bersama calon anggota legislatif (Caleg) PKS se-dapil Jateng 1 yang terdiri dari Kota dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Salatiga dengan tajuk Upgrading Caleg PKS di Hotel Muria Semarang. 

Wisnu mengatakan, agenda upgrading ini diadakan untuk membantu para caleg PKS tingkat kota dan kabupaten merumuskan peta jalan kemenangan pada pemilu 2024 melalui agenda workshop bedah dapil dan pendampingan suplai data secara berkelanjutan. 

“Kami mengadakan sesi workshop khusus bagi para caleg bekerja sama dengan salah satu konsultan data dan politik terkemuka untuk membedah potensi suara di masing-masing dapil sekaligus merumuskan strategi atau pendekatan apa yang tepat untuk meraih suara maksimal di wilayah tersebut sesuai dengan kekhasan masyarakatnya,” jelas Wisnu dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023). 

Wisnu, yang kembali dicalonkan sebagai caleg DPR RI ini, melanjutkan, para caleg ini juga dibekali aplikasi yang bisa di-install di gawai mereka untuk memantau pergerakan relawan dalam mencari suara dan mengetahui perolehan suara mereka secara _real-time_ di hari pemungutan suara.

“Selain itu, melalui otorisasi yang kami berikan, mereka juga bisa mengetahui titik sebaran APK mereka dan memantau apakah masih terpasang baik atau tidak melalui fitur _geo tagging_. Ini penting untuk mengukur efektivitas dan efisiensi kerja _exposure_ mereka,” ucapnya.

Dihadiri sekitar 250 peserta dari unsur caleg dan relawan Sedulur Mas Wisnu (Semawis), agenda upgrading ini turut diisi dengan orasi pemenangan dari Wisnu Wijaya. Dalam orasinya, Wisnu menyampaikan rumus 4R sebagai kunci meraih kemenangan mutlak pada pemilu 2024.

“Pertama, _Release_. Mari kita _release_, lepas segala pikiran negatif, _mental block_, yang membuat kita tidak percaya diri. Buang segala prasangka negatif yang menghambat kita untuk bergerak. Sesungguhnya ketakutan di awal itu keniscayaan, namun jangan sampai itu menjadi penghalang kita. Maka lepaskan semua penghalang itu dengan memantapkan _mindset winner_ kita,” terang Wisnu.

Kedua, Wisnu mengajak peserta untuk rileks. Menurutnya, kesungguhan para caleg maupun tim dalam meraih simpati masyarakat dalam tensi kerja yang tinggi juga perlu dibarengi dengan perasaan tenang.

“Intinya jangan terlalu tegang, _enjoy_. Tebar senyum untuk hasilkan aura positif. Ritme yang seimbang ini akan menjaga kita dari risiko stress dan memastikan semangat kita memiliki napas panjang serta orang senang berada di dekat kita,” ucapnya.

Selanjutnya yang ketiga, Wisnu menambahkan, adalah regenerasi. Regenerasi adalah menularkan pola pikir dan aura positif kita tersebut kepada orang-orang terdekat seperti anak, istri, saudara, dan kerabat sehingga kita bisa memiliki kekuatan yang terduplikasi.

“Dan yang terakhir adalah _refunction_ atau memfungsikan kembali, berdaya lagi. Sebagai warga negara yang cinta tanah air dan menginginkan perubahan dan persatuan, kita perlu menjadi agen-agen yang memberikan solusi bagi masyarakat melalui program-program yang kita tawarkan untuk perbaikan taraf hidup mereka agar berdaya dan sejahtera lahirnya dan batinnya. Sehingga saat kita datang ke masyarakat bukan untuk menadah tangan, tetapi untuk menawarkan jalan. Di situ letak kehormatan kita, ” pungkas Wisnu.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut