get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Dukung Gerakan Penanaman Serentak Bersama Polri, Polrestabes Semarang Tanam 1350 Bibit Pohon

Rabu, 15 November 2023 | 13:12 WIB
header img
Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono melakukan penanaman bibit pohon. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polrestabes Semarang secara serentak melakukan penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri yang dilaksanakan di lapangan Pratisara Wirya pada Rabu (15/11/2023).

Acara serentak yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polrestabes Semarang, melakukan penanaman sebanyak 1.350 bibit pohon di lingkungan Mako.

Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono didampingi PJU saat memimpin acara tersebut mengatakan, manfaat penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan.

"Dan manfaat lain yang kita bisa nikmati adalah pohon kita tanam akan menyerap karbon dioksida atau CO², yang mengeluarkan Oksigen atau O² pada siang hari, jadi lingkungan kita menjadi sejuk dan rindang,” ujar AKBP Wiwit.

Acara yang turut mengundang jajaran Forkompimda Kota Semarang tersebut melaksanakan penanaman di lapangan Mako Polrestabes Semarang sebanyak 500 bibit pohon dan dijajaran Polsek sebanyak 850 bibit pohon.

Semantara itu, acara “kick off” terpusat penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri diselenggarakan di Polres Madiun Jawa Timur dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Mentari Kemenko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendy. 

Acara serentak yang dilaksanakan di seluruh 34 Polda yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut