get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! Ibu Muda Lahirkan Bayi dengan Kepala Putus dan Tertinggal di Rahim

Mahmud di Kuningan Lahirkan Bayi Tanpa Hamil, Kades: Mau BAB, Keluarnya Bayi!

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:24 WIB
header img
Kondisi bayi yang dilahirkan mamah muda tanpa hamil di Kuningan, Jawa Barat. Foto/ist

KUNINGAN, iNews.id – Kabar seorang ibu muda, Linda (24), yang melahirkan tanpa melalui proses kehamilan, menggemparkan masyarakat Kuningan, Jawa Barat. Kabar itu beredar melalui video berdurasi 29 detik, dengan latar suara seorang pria “Ibu-ibu melahirkan tapi tidak mengandung”.

Belakangan diketahui, sang ibu muda atau mamah muda (Mahmud) yang melahirkan bayi tanpa hamil itu warga desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Video tersebut sempat viral dan memicu kehebohan warga Kuningan. Dalam video tersebut, terlihat sang bayi yang lahir dari rahim Linda (24) warga Dusun Margamulya, RT 05 dalam keadaan sehat.

Peristiwa ajaib itu dibenarkan Kepala Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Ruhiyat. "Iya benar ada kejadian itu. Ceritanya saat itu Linda mau buang air besar, dan ternyata yang keluarnya pas di toilet adalah bayi," ujar Ruhiyat ketika dikonfirmasi wartawan.

Ruhiyat menjelaskan, bayi yang memiliki berat 3,7 kilogram terlahir dalam keadaan sehat. "Kejadiannya terjadi pada hari Selasa, 25 Januari 2022, tiga hari yang lalu pada siang hari sekitar pukul 10.00 WIB," terangnya.

Saat melahirkan anak keduanya, sambung Ruhiyat, Linda yang merupakan istri Rudini tidak merasakan gejala kehamilan apapun. "Jadi itu, tiba-ttiba tidak ada yang tahu kalau Linda mengandung termasuk bidan desa. Jadi tidak ada gejala kehamilan apapun," jelasnya.

Saat ditanya kejanggalan saat peristiwa melahirkan terjadi, Ruhiyat tidak berani menjawab. "Soal adanya kaitan peristiwa gaib, Wallahu'alam bish-showab," jawabnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut