get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Wajib Tahu! Ini Daftar Penyakit yang Tak Ditanggung BPJS Periode 2024

Dibangun Megah 3 Lantai, RS PKU Boja Jadi Rumah Sakit ke-4 Muhammadiyah Kendal

Sabtu, 18 November 2023 | 18:48 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat melakukan soft launching RS PKU Muhammadiyah Boja.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Rumah Sakit Pembina Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Boja yang dibangun megah dengan 3 lantai menjadi rumah sakit ke-4 milik Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kendal. Rumah sakit ini berada di Jalan Boja-Limbangan, tepatnya di Desa Salamsari Kecamatan Boja.

Sebelumnya, PD Muhammadiyah Kendal telah memiliki 3 rumah sakit yang juga tak kalah megahnya. Diantaranya yakni, Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri yang dibangun 8 lantai dan RS PKU Aisyiyah yang berada di Desa Tlahap Cepiring serta Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Kaliwungu yang berada di Jalan Sekopek Kaliwungu.

"Alhamdulillah, kini PD Muhammadiyah Kendal memiliki 4 rumah sakit. Insya Allah tahun 2024 nanti kita juga akan melaunching satu lagi rumah sakit, yakni RSI 2 yang ada di Patean," kata Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Ustad Ikhsan Intizam usai soft launching RS PKU Muhammadiyah Boja, Sabtu (18/11/2023).

Ustad Ikhsan juga mengungkapkan alasan PD Muhammadiyah Kendal terus mengembangkan rumah sakit di Kabupaten Kendal. Kepedulian terhadap kesehatan masyarakat menjadi alasan utama bagi pihaknya untuk terus mengembangkan rumah sakit.

"Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting untuk beraktivitas, beribadah dan beramal soleh," ungkapnya.

Mendasari hal tersebut, pihaknya menginginkan semua masyarakat sehat, nikmat hidupnya, bahagia, bergembira, sehingga bisa beribadah dengan nyaman dan bisa masuk surga.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Kecamatan Boja, Wiji Ahmanto menyampaikan, RS PKU Muhammadiyah Boja yang baru melakukan soft launching berdiri di lahan seluas 5.718 meter persegi dengan luas banguanan 1.200 meter persegi.

"Insya Allah rumah sakit ini mampu menampung sekitar 50 pasien," katanya.

Dia membeberkan, RS PKU Muhammadiyah Boja memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya spesialis kandungan, spesialis anak dan radiologi. Dan menjadi layanan unggulan di rumah sakit ini adalah spesialis penyakit dalam.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai melaunching RS PKU Muhammadiyah Boja berharap Muhammadiyah Kendal semakin berkembang dan memberikan banyak manfaat setelah memiliki rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Semoga rumah sakit ini bisa memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Boja," katanya.

Dico juga menyampaikan bahwa, selama ini rumah sakit yang dimiliki Pemkab Kendal senantiasa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Kendal. Hal itu dilakukan untuk saling melengkapi antara rumah sakit milik pemerintah dan rumah sakit milik swasta.

"Kita terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua rumah sakit swasta, karena kepentingan kita sama. Yakni, bagaimana bisa meningkatkan pelayanan kesehatan, agar semua masyarakat Kendal bisa terfasilitasi kesehatannya," pungkasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut