get app
inews
Aa Read Next : Pangdam Diponegoro dan Habib Luthfi Hadiri Ceramah Kebangsaan di Mako BR, Ini Pesannya

Ketua DPRD Kendal Ajak Warga Doakan Rakyat Gaza dan Serukan Kemerdekaan Bagi Palestina 

Minggu, 26 November 2023 | 07:22 WIB
header img
Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun mengajak seluruh warga di Kabupaten Kendal bersama-sama memanjatkan doa untuk perdamaian di Gaza Palestina. Doa bersama ini dilakukan sebagai wujud rasa solidaritas bangsa Indonesia kepada rakyat Palestina yang saat ini sedang digempur oleh pasukan Zionis Israel.

"Tragedi kemanusiaan di Gaza sangat memprihatikan bagi kita semua dan seluruh masyarakat dunia. Hampir setiap hari kita melihat rakyat Palestina dibombardir tentara Zionis," kata Muhammad Makmun, Minggu (26/11/2023).

"Kami atas nama DPRD Kabupaten Kendal turut prihatin dan mari bersama-sama kita berdoa semoga pertikaian di Gaza segera berakhir," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Makmun juga mengajak masyarakat Kendal untuk turut membantu warga Palestina. Bantuan atau donasi yang diberikan bisa disesuaikan dengan kemampuan setiap warga.

Dia juga mengingatkan agar saat mendonasikan bantuan untuk Palestina masyarakat bisa memilih lembaga-lembaga amal yang terpercaya dan memiliki legalitas dalam menyalurkan donasi.

"Sekali lagi kita sampaikan bahwa kita semua bangsa Indonesia sangat prihatin dengan tragedi di Gaza. Kita tentu akan ikut aktif menyuarakan kemerdekaan bagi Palestina. Karena jelas di pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Termasuk Palestina tentunya," pungkasnya. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut