get app
inews
Aa Read Next : Main Gacor, Marselino Ferdinan Pemain Terbaik Piala Asia U-23 2024 Versi Antonio Gagliardi

Catat Pemain Terbaik, Leg Ke-2 Indonesia vs Timor Leste Laga Terakhir Ricky Kambuaya Bela Timnas?

Minggu, 30 Januari 2022 | 22:20 WIB
header img
Ricky Kambuaya pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Timor Leste. Foto: dok. PSSI

GIANYAR, iNews.id – Gol yang dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-72 menutup kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste dengan skor 3-0. Setelah melakukan solo run dari tengah, gelandang Persebaya Surabaya ini melepaskan sepakan kaki kanan terukur yang tak dapat ditahan kiper Timor Leste.

 

Sebelumnya, gol pertama Timnas Indonesia dicetak Terens Puhiri pada menit kelima. Memanfaatkan umpan terobosan Ricky Kambuaya, Terens Puhiri berlari kencang untuk kemudian men-chip bola ke gawang Timor Leste.

Kemudian, gol kedua skuad Garuda dicetak Ramai Rumakiek pada menit 41, yang mana assist-nya adalah Ricky kambuaya. Dari luar kotak penalti, tembakan kaki kanan Ramai Rumakiek membobol gawang Timor Leste.

Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia dan bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, laga berjalan seimbang.

Sejumlah peluang dicetak pemain-pemain Timnas Indonesia, namun belum ada gol yang tercipta. Baru di menit 72 Ricky Kambuaya menaikkan mental pemain Timnas Indonesia.

Setelah melakukan solo run dari tengah, gelandang Persebaya Surabaya ini melepaskan sepakan kaki kanan terukur yang tak dapat ditahan kiper Timor Leste. Skor berubah 3-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga laga usai, Kemenangan ini membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik ke urutan 160, menggeser Singapura.

Bagaimana dengan Ricky Kambuaya? Ini merupakan laga terakhirnya bersama Timnas Indonesia sebelum FIFA Matchday Maret 2022.

Sebab, pada Februari 2022, Timnas Indonesia senior tak melakoni pertandingan, melainkan skuad U-23 yang ambil bagian. Sekadar diketahui, pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia U-23 turun di Piala AFF U-23 2022.

Gelar juara dibidik Timnas Indonesia di ajang dua tahunan ini. Selain diperkuat pemain-pemain top, Timnas Indonesia U-23 datang dengan status juara bertahan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut