get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Semarang Timur Terendam Banjir, Jalur Kaligawe Macet Parah

Rabu, 03 Januari 2024 | 09:53 WIB
header img
Ratusan kendaraan terjebak macet parah di kawasan Kaligawe Semarang yang tergenang banjir, Rabu (3/1/2024) pagi. (IST/video amatir)

SEMARANG, iNewsSemarang.id –Sejumlah ruas jalan utama Kota Semarang Kembali terendam banjir, Rabu (3/1/2024) pagi. Banjir terjadi setelah ibu kota Provinsi Jawa Tengah diguyur hujan deras pada Selasa (2/1) malam.

Genangan banjir tak hanya menyasar ruas jalan protokol, wilayah permukiman di Semarang bagian timur pun tak luput dari banjir.

Dari informasi yang dihimpun iNewsSemarang.id, sejumlah wilayah jalan utama Kota Semarang bagian timur tergenang banjir dengan ketinggian 20-30 cm.

Di wilayah Kaligawe Raya terdapat dua titik yang jadi perhatian, pertama di depan RSI Sultan Agung di mana kedua arahnya terpantau genangan air, cukup tinggi di jalur lambat/sepeda motor.


Ratusan kendaraan berjalan merayap menerabas genangan banjir di kawasan Jalan Kaligawe Raya Semarang. (IST)

Kemudian, di sekitar perlintasan rel kereta api Kaligawe arah Semarang Kota/Johar genangan cukup tinggi terutama di lajur kiri. Ketinggian air sekitar lutut orang dewasa. 

Untuk arah sebaliknya ikut merayap karena sebagian motor contraflow. Selanjutnya di wilayah Muktiharjo-Alas Tuo dekat jembatan Sukarela juga tergenang banjir.

Genangan banjir juga terjadi di wilayah Jalan Woltermonginsidi, sekitar Dongbiru dan SPBU arah ke Genuk. Tampak sebagian kendaraan bottleneck ambil lajur kanan.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut