get app
inews
Aa Read Next : Anak Tamara Bleszynski Kecelakaan, Jadi Korban Tabrak Lari hingga Luka Tangan dan Kaki

Kronologi Kecelakaan Truk Pengangkut Logistik Pemilu 2024 Terjun ke Jurang di Semarang

Sabtu, 06 Januari 2024 | 19:27 WIB
header img
Truk pengangkut logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakaan di daerah Jambu, Kabupaten Semarang. (IST)

SEMARANG,iNewsSemarang.id – Kronologi kecelakaan truk muatan logistic Pemilu 2024 terjun ke jurang di daerah Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/1/2024). Truk nahas mengangkut surat suara untuk DPR Kabupaten Magelang.

Akibat kecelakaan surat suara dalam keadaan masih terbungkus tampak berceceran. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Handi Tri Ujiono membenarkan kejadian tersebut.  

Dia menyebut laka lantas terjadi sekira pukul 13.00 WIB. ”Salahsatu truk yang membawa surat suara DPR Kabupaten Magelang mengalami kecelakaan di daerah Jambu,” kata Handi, Sabtu (6/1/2024).

 Truk diberangkatkan dari percetakan Temprina di daerah Bawen, Kabupaten Semarang dan dilepas langsung Ketua KPU Kabupaten Magelang. Lokasi percetakan dengan TKP lakalantas tak terlalu jauh.  

”Ketua KPU Kabupaten Magelang mendahului karena pengawalan sudah lengkap. Sampai di Magelang Ketua KPU Kabupaten Magelang dikabari bahwa salah satu truknya kecelakaan,” ujarnya.

Saat ini, masih dilakukan evakuasi terhadap truk dan logsitik pemilu tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.  “Logistik dimaksud menjadi tanggungjawab penyedia sedang dilaksanakan evakuasi oleh penyedia, dibantu kepolisian dan diawasi oleh Bawaslu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut