get app
inews
Aa Read Next : Roberto Martinez Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Timnas Portugal

Di Balik Rivalitas Ronaldo dan Rooney, Ternyata Keduanya Punya Hubungan So Sweet di MU

Jum'at, 04 Februari 2022 | 09:11 WIB
header img
Insiden ribut Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di Piala Dunia 2006 sempat ramai dibahas. Tapi siapa sangka di Man United keduanya sangat so sweet. Foto: Caught Offside

MANCHESTER, iNews.id – Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney punya sejarah panjang. Insiden keributan dua pemain andalan Manchheester United pada Piala Dunia 2006 menjadi salah satu penegas ketidakakuran keduanya.

Ronaldo dan Rooney terlibat friksi saat Portugal jumpa Inggris di perempat final Piala Dunia 2006. CR7 memprovokasi wasit agar memberikan kartu merah kepada sahabatnya itu.

Namun siapa sangka, di balik rivalitas yang tampil di mata publik itu, keduanya punya hubungan yang sangat so sweet di MU.

Mantan bintang The Red Devils Rafael menceritakan hubungan Ronaldo dan Rooney, yang disebutnya saling melengkapi. Rooney bahkan rela mengubah gaya permainannya agar Ronaldo bisa konsisten mencetak gol.

"Wayne dan Cristiano bukan pemain yang sama. Tetapi gaya mereka saling melengkapi dan saya akan mengatakan masing-masing melengkapi satu sama lain," kata Rafael dikutip dari Sportskeeda, Kamis (3/2/2022)

"Saya pikir Rooney melakukan banyak hal. dia hampir mengubah gayanya karena Ronaldo mencetak begitu banyak gol," ujarnya.

Ronaldo dan Rooney main bareng di Manchester United pada 2004-2009. Kontribusi mereka menelurkan segudang trofi untuk Setan Merah.

Kerja sama mereka membuahkan tiga titel Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Rafael menilai Rooney adalah alasan mengapa Ronaldo tampil beringas bersama Man United.

"Rooney terus mencetak gol tetapi dia mundur untuk menciptakan lebih banyak dan membuat lebih banyak assist. Dia pemain yang cerdas," tuturnya.

"Dia bisa bermain di lini tengah, di sayap, lini tengah bertahan. Dia bahkan bisa bermain sebagai bek kanan, saya yakin!" ucapnya.

Ronaldo sempat meninggalkan Man United pada 2009 dan kembali ke Old Trafford Agustus 2021. Kini dia jadi andalan Pelatih The Red Devils Ralf Rangnick di lini serang meski usianya sudah menginjak 36 tahun.

Sementara Rooney sudah pensiun dan menekuni dunia kepelatihan. Dia kini menangani Klub Divisi Championship, Derby County.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut